Comscore Tracker

Menteri Budi dan Atta Halilintar Ngobrol di Soetta, Ada Kerja Sama? 

Atta Halilintar berharap ekonomi Indonesia bisa segera pulih

Jakarta, IDN Times - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan, pertemuan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan Youtuber Atta Halilintar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Senin, 7 September 2020, hanya pertemuan informal.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, tidak ada kerja sama khusus antara keduanya.

"Tidak ada kerja sama khusus, Atta kebetulan akan ke Bali dan sudah 8 bulan tidak terbang. Jadi sekalian menjadi edukasi tentang penerbangan yang aman, sehat, dan nyaman," kata Adita kepada IDN Times, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Menhub Budi Ajak Youtuber Atta Halilintar Keliling Bandara Soetta

1. Ini yang dibicarakan Menhub Budi dengan Atta

Menteri Budi dan Atta Halilintar Ngobrol di Soetta, Ada Kerja Sama? twitter

Akun Twitter Garuda Indonesia mengatakan, Menhub Budi menjelaskan tentang keamanan dan kenyamanan saat berpergian menggunakan pesawat.

Budi Karya juga menjelaskan kepada Atta tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan penerbangan. Selain menggunakan masker, penumpang juga perlu menjaga jarak saat sedang menunggu penerbangan.

2. Kampanye penerbangan aman

Menteri Budi dan Atta Halilintar Ngobrol di Soetta, Ada Kerja Sama? Economy Class Pesawat Garuda Airbus A330-900neo (IDN Times/Kevin Handoko)

Indonesia National Air Carriers Association (INACA) turut mendukung pemerintah dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Salah satunya dengan Safe Travel Campaign sejak 7 Agustus 2020, dengan menyosialisasikan kesehatan dan keselamatan penerbangan

Selain melibatkan maskapai anggotanya, INACA juga merangkul PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), AirNav Indonesia, serta pengelola rumah sakit untuk menjalankan kampanye tersebut.

3. Atta berharap ekonomi Indonesia bisa segera pulih

Dalam kesempatan tersebut, Menhub Budi mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam serta menggunakan masker dan face shield. Sementara itu, Atta menggunakan batik dan masker hitam.

Dalam postingan di Instagram-nya, Atta menuliskan, ini adalah kali pertama ia terbang setelah delapan bulan lamanya.

"Pertama Kali terbang Setelah 8 Bulan mau nyusul #CalonBojo. Terima Kasih Pak Mentri Perhubungan Nemenin Melihat Protokol kesehatan Di Bandara Dan pesawat Garuda Indonesia. INDONESIA BISA BANGKIT! Ekonomi Indonesia Segera Pulih!," tulis Atta.

"Terimakasih mas Atta sudah mau terbang dengan protokol kesehatan yang baik, ke Bali lagi. Kita support Bali Mas Atta. Batiknya tadi keren, cinta produk dalam negeri, salam sehat Mas Atta," balas Budi dalam kolom komentar.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya