Comscore Tracker

Pantau Terus Paketmu, Begini 3 Cara Cek Resi TIKI dengan Mudah

Akhir pekan nih, adakah paket buatmu yang dikirim?

Jakarta, IDN Times - TIKI adalah perusahaan jasa pengiriman tertua di Indonesia yang berdiri di Jakarta pada tahun 1970. Hingga saat ini, TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 65 kota besar di Indonesia, 500 kantor perwakilan, lebih dari 3700 gerai dan punya lebih dari 6 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

TIKI juga punya banyak pilihan paket yang bisa kamu pilih seperti same day service, over night service, two day service, reguler service, economy service, trucking service dan international service.

Nah berikut ini adalah 3 cara cek resi TIKI biar kamu bisa terus memantau paket kamu yang dikirim menggunakan jasa TIKI.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Cek Resi SiCepat

1. Cek langsung di situsnya

Pantau Terus Paketmu, Begini 3 Cara Cek Resi TIKI dengan MudahCek nomor resi TIKI (Tangkapan layar laman utama TIKI)

Kamu bisa langsung cek paket yang dikirim dengan TIKI melalui situs TIKI yakni Bagi kamu yang memesan belanjaan dengan kurir TIKI bisa mengecek resinya di sini https://www.tiki.id/id/tracking.

Kamu bisa memasukkan hingga 20 nomor resi loh!

2. Melalui aplikasi TIKI

Pantau Terus Paketmu, Begini 3 Cara Cek Resi TIKI dengan MudahAplikasi TIKI di Google Play Store (Tangkapan layar Google Play Store)

Aplikasi ini bisa kamu unggah di Google PlayStore untuk Android atau AppStore untuk iOS.

Gak cuma untuk cek paket kamu di mana, kamu juga bisa cek tarif untuk pengiriman paket kamu, cari kantor cabang terdekat, cek layanan apa saja yang diberikan sampai bisa request pickups paket kamu loh.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Cek Resi J&T, Biar Paketmu Terpantau 

3. Cek di e-commerce dan penyedia layanan cek resi

Pantau Terus Paketmu, Begini 3 Cara Cek Resi TIKI dengan MudahIDN Times/ Helmi Shemi

Kalau kamu belanja barang melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya, kamu bisa melihat status paket juga loh. Kamu bisa mengecek di detail pesanan atau track pengiriman paket kamu. Cukup cek status pesanan kamu dan kamu akan mendapatkan detail dari paket kamu tanpa perlu memasukkan nomor resi.

Selain itu, cara lainnya adalah dengan mengunjungi cekresi.com dan mengetik nomor resi kamu.

Cara termudah lainnya adalah dengan mengetik "cek resi TIKI" di halaman Google dan akan muncuk kotak bertuliskan "Masukkan nomor pelacakan". Isi nomor resi kamu dan maka kamu kaan tahu status paket kamu.

Itulah 3 cara cek resi TIKI. Nah mudah bukan, jadi apa akhir pekan ini ada paket yang tiba di rumahmu?

Baca Juga: Antigalau Nunggu Paket, Ini 3 Cara Cek Resi JNE 

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya