Comscore Tracker

Pemenang Rumah Rp1 Miliar Disebut Rekayasa, Ini Jawaban Smartfren

Gimana sih proses pengundiannya?

Jakarta, IDN Times - Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim membantah pemenang utama berupa rumah senilai Rp1 miliar dari Program Smartfren WOW merupakan rekayasa semata.

Kecurigaan akan rekayasa itu berawal dari pertanyaan salah satu pengunjung yang mempertanyakan pemenang program Smartfren WOW berasal dari masyarakat kalangan menengah bawah.

"Yang menang ini orang miskin semua, apakah rekayasa?" tanya salah seorang pengunjung dalam konferensi pers Smartfren di Senayan, Jakarta, Selasa (18/2).

"Kebetulan pemenang dari kalangan bawah," jawab Djoko.

1. Smartfren sebut pemilihan pemenang dilakukan secara acak

Pemenang Rumah Rp1 Miliar Disebut Rekayasa, Ini Jawaban SmartfrenIDN Times/ Helmi Shemi

Djoko menjelaskan, pemenang dihubungi  Smartfren. Namun dari 3 pemenang rumah yang dihubungi Smartfren tidak ada yang mengangkat telepon udah konfirmasi dan validasi data.

"Banyak yang gak dapat saat dipanggil. Ini kita secara random dan tiap pelanggan punya kesempatan yang sama. Yang punya satu kupon bisa menang. Kita bersyukur ini tepat sasaran," kata Djoko.

2. Disaksikan Kementerian Sosial

Pemenang Rumah Rp1 Miliar Disebut Rekayasa, Ini Jawaban SmartfrenDeputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim, Chief Brand Office Smartfren, Robert Saputra dalam acara Smartfren Wow (IDN Times/Shemi)

Brand Office Smartfren, Robert Saputra menambahkan pengundian pemenang ini juga disaksikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

"Ini disaksikan langsung oleh Departemen Sosial. Dan itu akan diteruskan. Bisa dipastikan tidak ada rekayasa. Gak semua pemenang dari kalangan bawah. Ada banyak pemenang. Ada ribuan pemenang dan kita highlights yang kurang (mampu) aja," kata Robert memaparkan.

3. Pemenang undian berupa rumah Rp1 miliar

Pemenang Rumah Rp1 Miliar Disebut Rekayasa, Ini Jawaban SmartfrenIDN Times/ Helmi Shemi

Baroroh Shofiati (Shofi), mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menjadi pemenang utama satu unit rumah program Undian Smartfren WOW tahap ke-5.

Dilansir dari situs Smartfren, pengundian yang dilakukan di Jakarta, 5 Februari 2020 lalu, mahasiswi Jurusan Akuntansi berhasil menjadi pemilik rumah senilai 1 miliar rupiah setelah menukarkan SmartPoin yang dimiliki dengan 25 kupon undian Smartfren WOW.

"Gak nyangka. Pas 5 Februari dihubungi Smartfren. Benar-bener gak nyangka, senang banget. Impian orang tua punya rumah buat usaha akhirnya tercapai," kata Shofi dalam acara tersebut.

Baca Juga: Apresiasi Pelanggan, Smartfren Kembali Gelar Smartfren WOW Fest

Topic:

  • Helmi Shemi
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya