Comscore Tracker

Pergerakan Rupiah dan IHSG Selasa Pagi

Ada sejumlah saham rekomendasi buat kamu

Jakarta, IDN Times - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada Selasa (19/1/2021) pagi belum menggembirakan. Sementara Indeks Harga Saham Gabungan yang dibuka menguat, perlahan masuk ke jalur merah.

Pantauan IDN Times, rupiah bergerak melemah pada level Rp14.072 per dolar AS setelah dibuka pada level Rp14.070. 

Sementara IHSG sempat dibuka menguat di level 6.421, melemah hingga ke angka 6.288.

1. Pergerakan rupiah pagi ini

Pergerakan Rupiah dan IHSG Selasa PagiIlustrasi uang. (IDN Times/Istimewa)

Rupiah dibuka turun 2 poin atau 0,01 persen menjadi Rp14.070 per dolar AS. 

Berdasarkan data Bloomberg, dalam 52 pekan terakhir rupiah bergerak di level Rp13.577 hingga Rp16.625 per dolar AS.

Baca Juga: 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Bantu Perkuat Nilai Tukar Rupiah 

2. IHSG terperosok di Selasa pagi

Pergerakan Rupiah dan IHSG Selasa PagiInvestor memantau perdagangan saham melalui gawainya di Jakarta, Jumat (13/11/2020). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pada awal perdagangan, IHSG sempat dibuka menguat pada level 6.421,8 namun sempat menyentuh level terendahnya pagi ini di level 6.288,9.

Dilansir dari RTI, investor membukukan transaksi sebesar Rp5,2 triliun dengan volume transaksi sebesar 7,8 miliar lembar saham dan frekuensi sebanyak 406 ribu kali. Sebanyak 95 saham menguat, 306 melemah, dan 155 tidak mengalami perubahan.

3. Saham-saham yang jadi rekomendasi hari ini

Pergerakan Rupiah dan IHSG Selasa PagiPegawai BNI Syariah Kantor Cabang Semarang memberikan penjelasan kepada nasabah terkait tabungan Hasanah yang bisa digunakan untuk pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) atau BNI Griya iB Hasanah, di Semarang, Jawa Tengah. IDN Times/Dhana Kencana

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta merekomendasikan sejumlah saham yang bisa kamu cermati hari ini. Yakni: Astra Agro Lestari (AALI), Adaro Energy (ADRO), Bank Negara Indonesia (BBNI), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), Japfa Comfeed Indonesia (JPFA), Malindo Feedmill (MAIN), Media Nusantara Citra (MNCN), Pakuwon Jati (PWON), danRumah Sakit Siloam (SILO).

Baca Juga: 5 Istilah yang Penting Dipahami saat Kamu Menganalisis Saham

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya