Comscore Tracker

Rekayasa Lalu Lintas di Bandara Soekarno-Hatta, 4 Maskapai Delay

Karena ada massa yang menjemput pimpinan FPI Rizieq Shihab

Jakarta, IDN Times - Plt Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengonfirmasi, pihaknya Selasa (10/11/2020) melakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini karena ramainya penjemputan Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816," kata Haerul dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: 5 Fakta Pecahnya Rekor Penumpang di Bandara PT Angkasa Pura II

1. Empat maskapai jadwalkan penerbangan ulang dan refund

Rekayasa Lalu Lintas di Bandara Soekarno-Hatta, 4 Maskapai DelayPesawat kargo Garuda Indonesia untuk rute Makassar-Singapura (Dok. Garuda Indonesia)

PT Angkasa Pura II (Persero) juga menginformasikan bahwa penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini 10 November 2020.

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink.

2. Sudah dikoordinasikan dengan stakeholder terkait

Rekayasa Lalu Lintas di Bandara Soekarno-Hatta, 4 Maskapai DelayBandara Soekarno Hatta atau Soetta/ Dok. Angkasa Pura II

Haerul mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai terkait penjadwalan ulang dan refund tersebut.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujar Haerul.

3. Rizieq telah sampai di Indonesia

Rekayasa Lalu Lintas di Bandara Soekarno-Hatta, 4 Maskapai DelayRizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (10/11/2020) (Dok. IDN Times/Istimewa)

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah tiba di Tanah Air pagi ini. Setelah terbang dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV816, Rizieq Shihab akhirnya ke luar dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sekira pukul 09.30 WIB.

Ribuan massa pendukung Rizieq Shihab yang telah menanti kedatangan imam besar FPI sejak tadi malam langsung berupaya mendekati untuk menyentuhnya. Dengan mengenakan baju gamis, sorban putih, serta masker medis, Rizieq Shihab keluar dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI, hingga Aviation Security.

Baca Juga: Mahfud: Kepulangan Rizieq Harus Dilindungi karena Hak Sebagai Warga

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya