Comscore Tracker

Sandiaga Kutip Lagu Hotel California untuk Wishnutama 

You can check out any time you like but you can never leave

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengutip lagu Hotel California yang dipopulerkan oleh Eagles dalam pesannya untuk Wishnutama. Dalam acara serah terima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga mengapresiasi kinerja Wishnutama sebagai Menparekraf.

"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini mungkin bisa jadi kayak (lagu) Hotel California, 'You can check out any time you like but you can never leave'. Mudah-mudahan mas Menteri terus di sektor ini dan jadi mentor kita ke depan untuk kegiatan yang sangat penting," kata Sandiaga di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Rabu (23/12/2020).

1. Sanjungan Sandiaga untuk Wishnutama

Sandiaga Kutip Lagu Hotel California untuk Wishnutama IDN Times/Hana Adi Perdana

Sandiaga menilai sosok yang akrab disapa Tama itu merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia menghargai karya-karya Tama sebagai Menparekraf, juga ketika ia menjadi direktur kreatif pesta pembukaan Asian Games 2018.

"Mas Tama selama satu tahun saya kenal bukan kali ini tapi saya sudah lihat karya-karya terbaik beliau. Tentu kita doakan beliau tidak berhenti berkarya tapi berikan sumbangsih yang terbaik," katanya.

Baca Juga: Terima Jabatan Menparekraf, Sandiaga Curhat Takut Istri Marah

2. Sandiaga tidak mau pakai kata sambutan yang telah disiapkan

Sandiaga Kutip Lagu Hotel California untuk Wishnutama Serah terima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) antara Wishnutama dan Sandiaga Uno (Youtube.com/Kemenparekraf)

Dalam acara serah terima jabatan itu, Sandiaga banyak berimprovisasi dalam memberikan sambutan. Alih-alih menggunakan kata sambutan yang telah disiapkan, ia banyak bercerita tentang tugas yang diberikan Presiden dan Wakil Presiden kepadanya serta pengalamannya sempat positif COVID-19.

"Izinkan saya untuk tidak membaca sambutan ini. Nanti di WA (WhatsApp) saja ke teman-teman semua. Atau taruh di media sosial. Tapi saya ingin bicara dari hati saya," ujarnya.

3. Jokowi lantik menteri dan wakil menteri baru

Sandiaga Kutip Lagu Hotel California untuk Wishnutama Pengumuman Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan tersebut digelar pada pukul 09.30 WIB, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Pelantikan enam menteri hari ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor Nomor 133/P/2020 tentang Pengisian dan Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Sementara, pelantikan lima wakil menteri berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor Nomor 76/M/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.
Telah dilantik Jokowi, berikut daftar enam menteri baru yang mengisi kursi di kabinet:

1. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial
2. Sandiaga Uno sebagai Menparekraf
3. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan
4. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama
5. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan
6. Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan
Adapun kelima nama wakil menteri yang dilantik Jokowi hari ini yaitu:
1. Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan
2. Edward Komar Syarif Hiariez sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM
3. Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan
4. Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian
5. Pahala Nugraha Mansyuri sebagai Wakil Menteri BUMN

Baca Juga: Cerita Sandiaga saat Ditawari Kursi Menparekraf oleh Jokowi

Topic:

  • Anata Siregar
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya