Comscore Tracker

Sekarang Lebih Mudah Beli Asuransi dengan eAZy Cover Allianz

Gak perlu ketemu, tinggal online. Lebih cepat dan aman guys

Jakarta, IDN Times - Di masa pandemik COVID-19, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Bahkan dalam beberapa survei menyatakan masyarakat mulai sadar pentingnya asuransi bagi mereka di tengah pandemik ini. Tercatat saat pandemik, ada 35 persen orang yang ingin menambah asuransi kesehatan.

"Ada demand kebutuhan terhadap proteksi diri masyarakat Indonesia," kata Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, dr. Ginawati Djuandi dalam webinar, Rabu (10/6).

Dalam webinar itu, Gina memaparkan hasil beberapa survei. Di antaranya 35 persen masyarakat ingin menambah asuransi kesehatan, 43 persen jadi lebih proaktif dan sadar pentingnya perencanaan keuangan, 25 persen khawatir kondisi kesehatan di tengah pandemik.

"Sebanyak 40 persen masyarakat diprediksi membeli asuransi lagi dalam 12 bulan ke depan. Dan 5 persen membeli asuransi untuk pertama kalinya," kata Gina.

Namun gimana caranya bisa beli asuransi di tengah kekhawatiran tertular virus corona? Tenang saja, karena Allianz baru saja meluncurkan fitur teranyar mereka bernama eAZy Cover.

1. Pakai eAZy Cover akan permudah kamu tahu dan beli produk asuransi

Sekarang Lebih Mudah Beli Asuransi dengan eAZy Cover AllianzTangkapan layar eAZY Cover Asuransi Allianz

Baca Juga: Dukung Wirausaha Kaum Disabilitas, Allianz Indonesia Lakukan Hal Ini

Gina menjelaskan eAZy Cover akan mempermudah interaksi calon nasabah dan tenaga pemasaran untuk mendapatkan asuransi. Jadi kamu tidak perlu bertemu langsung untuk mengetahui produk asuransi di Allianz. "Kalau sudah sepakat produk mana yang dibeli, dilakukan secara online dan video call," katanya.

Begitu juga ketika kamu sudah memutuskan untuk membeli produk asuransi. Dengan eAZy Cover, semua dilakukan secara digital, mulai dari tanda tangan hingga konfirmasi.

"Kalau semua udah selesai, produk, manfaat dan dikonfirmasi, akan diproses di kantor pusat Allianz dan nasabah tinggal tunggu e-policy," ujar Gina.

2. Proses dijamin cepat dan aman

Sekarang Lebih Mudah Beli Asuransi dengan eAZy Cover AllianzDok.Allianz

Dengan eAZy Cover, pembelian atau informasi produk asuransi dijamin cepat dan aman karena kamu tidak perlu bertemu dengan agen atau tenaga pemasar. Sehingga baik calon nasabah atau tenaga pemasar dapat terlindungi dari penularan virus corona.

"Ini inovasi terbaru, proses terbaru untuk memudahkan para nasabah dan agen kami untuk memasarkan produk unit link. Sangat mudah bagi tenaga pemasar dan nasabah dari rumah aja. Selain itu juga cepat dan aman," kata Chief Marketing Office Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen.

3. Masih bisa tetap bertemu

Sekarang Lebih Mudah Beli Asuransi dengan eAZy Cover AllianzAsuransi Life Indonesia

Kalau kamu ragu dengan eAZy Cover Allianz, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, mengatakan kamu tetap bisa membeli produk asuransi secara langsung. Allianz memastikan prosesnya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Kami punya protokol kesehatan seperti pakai masker, pakai petunjuk hygiene yang lain. Kami tetap lakukan. Jadi tergantung nasbah," katanya.

Baca Juga: Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya