Comscore Tracker

Telkomsel Suntik Dana Lagi ke Gojek, Kali Ini Rp4,2 Triliun!

Bakal banyak manfaat dari investasi ini buat konsumen

Jakarta, IDN Times - Telkomsel kembali menyuntikkan dana ke Gojek, kali ini sebesar 300 juta dolar AS atau sekitar Rp4,2 triliun. investasi pertama Telkomsel ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (AKAB) telah dilakukan pada November 2020 senilai 150 juta dolar AS atau sekitar Rp2,16 triliun.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan baik Telkomsel maupun Gojek, memaknai investasi lanjutan ini sebagai momentum untuk memperkuat dan memperdalam kolaborasi dalam menghadirkan layanan digital komprehensif serta melahirkan lebih banyak solusi inovatif.

"Kedua perusahaan akan terus mendorong pemanfaatan teknologi terdepan secara lebih dalam di setiap aspek kehidupan dari seluruh lapisan masyarakat," kata Setyanto dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Selangkah Lagi, Hasil Merger Gojek dan Tokopedia Kabarnya Bernama GoTo

1. Bakal banyak inovasi teknologi dari investasi ini

Telkomsel Suntik Dana Lagi ke Gojek, Kali Ini Rp4,2 Triliun!Telkomsel Tambah Investasi 300 Juta dolar AS di Gojek (dok. Telkomsel)

Setyanto mengatakan investasi lanjutan dari Telkomsel ini nantinya akan menghadirkan lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan karya anak bangsa.

"Investasi ini untuk menjawab masalah nyata di tengah masyarakat melalui inovasi digital dan teknologi, dengan semangat untuk melayani dan memajukan negeri," katanya.

2. Nantinya banyak manfaat investasi buat konsumen, mitra driver hingga UMKM

Telkomsel Suntik Dana Lagi ke Gojek, Kali Ini Rp4,2 Triliun!Telkomsel Tambah Investasi 300 Juta dolar AS di Gojek (dok. Telkomsel)

Di kesempatan yang sama, Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo mengatakan pendanaan lanjutan Telkomsel akan mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan untuk berinovasi dan memperluas manfaat ekonomi digital bagi lebih banyak konsumen, mitra driver, dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Kami percaya sekaligus berkomitmen bahwa kemitraan ini akan mendukung percepatan transformasi digital Indonesia yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin pasar ekonomi digital di Asia Tenggara,” katanya.

Baca Juga: Resmi! Gojek Jadi Pemegang Saham LinkAja

3. Penegasan penguatan bisnis Telkomsel

Telkomsel Suntik Dana Lagi ke Gojek, Kali Ini Rp4,2 Triliun!Telkomsel Tambah Investasi 300 Juta dolar AS di Gojek (dok. Telkomsel)

Setyanto menjelaskan investasi ini juga bagian dari strategi Telkomsel dalam memperkuat trifecta bisnis digital perusahaan, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital services.

“Sebagai digital telco company, kami terus melakukan pengembangan berkelanjutan yang melampaui kemampuan konektivitas, dengan terus mengembangkan industri digital di Indonesia melalui kontribusi keunggulan Telkomsel dan Gojek, baik dalam bidang keahlian maupun inovasi," ujar Setyanto. 

Kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang membutuhkan ekosistem yang holistis, dan hal tersebut dapat diwujudkan melalui sinergi antara kedua perusahaan,” lanjutnya.

Baca Juga: Apa yang akan Terjadi saat Gojek dan Tokopedia Merger? 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya