Comscore Tracker

Wiranto Imbau Pengusaha Tidak Keluar Negeri, Apa Kata Mereka?

Katanya, gak boleh keluar negeri saat pencoblosan

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta para pengusaha untuk tidak pergi ke luar negeri karena termakan hoaks. Ia mengaku, belakangan ia sering mendapat pertanyaan dari para pengusaha soal potensi ancaman di pemilu mendatang.

Lalu apa kata para pengusaha tentang imbauan Wiranto itu?

1. Bukan cuma pengusaha saja yang tidak diminta keluar negeri, karyawannya juga

Wiranto Imbau Pengusaha Tidak Keluar Negeri, Apa Kata Mereka?Pixabay.com/rawpixel

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengatakan Apindo telah memberikan imbauan tidak hanya kepada pengusaha namun juga karyawan mereka.

"Ya betul kami juga ada himbauan malahan kami tadi juga menyampaikan imbauannya juga. Tidak hanya sekadar tidak ke luar negeri atau tidak ke luar kota pengusahanya tapi karyawannya juga,” kata Shinta di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4).

Baca Juga: 4 Tujuan Utama Diskon Besar Saat Pencoblosan Pemilu 

2. Apindo usul agar karyawan jangan diberikan cuti

Wiranto Imbau Pengusaha Tidak Keluar Negeri, Apa Kata Mereka?IDN Times/ Shemi

Tidak hanya mengimbau untuk tidak pergi ke luar negeri, Apindo juga mengimbau agar para pengusaha tidak memberikan cuti kepada karyawannya. Shinta mengusulkan hal tersebut agar semuanya bisa ikut serta dalam pencoblosan Pilpres 2019 pada 17 April 2019.

“Kalau bisa gak diberikan cuti jadi itu salah satu cara lah kami untuk memastikan karyawan juga akan di sini untuk menusuk. Jadi tidak hanya untuk owner atau pengusahanya saja untuk tidak ke luar negeri tapi karyawannya juga sekali lagi yang penting nusuk dulu,” jelasnya.

“Bukan berarti dia gak boleh jalan-jalan setelah nusuk gitu loh, tapi yang penting kita mau mereka nusuk dulu harus milih dulu,” imbuhnya.

3. Tetap optimis dan tidak perlu khawatir

Wiranto Imbau Pengusaha Tidak Keluar Negeri, Apa Kata Mereka?Pixabay/pexels

Shinta juga menyatakan optimismenya terhadap Pilpres 2019 ini. Menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan jelang pencoblosan ini.

“Kita mau ini suasana yang tidak perlu ditakutkan dan kita mau menunjukkan pada dunia luar juga bahwa kita tidak ada yang takut, makanya kita melaksanakan ini. Jadi kalau kita takut gak mungkin kita hosting acara seheboh itu (KlingKing Fun, acara diskon besar -red),” ujarnya.

4. Pengusaha gelar acara diskon besar saat pencoblosan

Wiranto Imbau Pengusaha Tidak Keluar Negeri, Apa Kata Mereka?IDN Times/ Shemi

Acara KlingKing Fun: Pesta Diskon Anti Golput menyediakan 250 merek yang bergabung dalam memberikan diskon hingga 50 persen saat pencoblosan 17 April 2019. Mulai dari toko online, fashion, makanan-minuman, sinema, dan banyak lainnya deh.

Beberapa di antaranya adalah: Tokopedia, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema XXI, ACE Hardware, Electronic City, dan banyak lainnya. Shinta menjelaskan brand partners yang tergabung dalam program Klingking Fun, berasal dari brand lokal maupun internasional.

"Lebih dari 250 brand telah bergabung dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah karena program ini tidak hanya digelar di Jakarta. Di beberapa daerah, brand-brand lokal juga ikut berpartisipasi," kata Shinta.

Baca Juga: Jangan Sampai Gak Nyoblos, Ada 250 Merek yang Diskon Loh!

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You