Comscore Tracker

Wow, Go-Food Peringkat 3 di Dunia Sebagai Jasa Layanan Antar Makanan 

Ngaku, seberapa sering kamu pesan makanan lewat GO-FOOD?

Jakarta, IDN Times – Chief Commercial Expansion GOJEK Catherine Hindra Sutjahyo mengklaim kini layanan GO-FOOD sudah 4 kali lebih besar dari kompetitor terdekat mereka. Tidak hanya itu, Catherine mengklaim GO-FOOD sudah menjadi pemain layanan antar makanan online terbesar nomor 3 di dunia.

“Salah satu pencapaian GO-FOOD kita jadi pemain layanan antar makanan terbesar di Asia Tenggara dan kabarnya nih kita juga terbesar 3 di dunia. Kita sangat berterima kasih,” kata Catherine dalam acara konferensi pers Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS) di Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

1. Selama 4 tahun, kini merchant GO-FOOD sudah sampai 400.000

Wow, Go-Food Peringkat 3 di Dunia Sebagai Jasa Layanan Antar Makanan IDN Times / Shemi

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2015, GO-FOOD kini telah berkembang dengan menggandeng lebih dari 400.000 mitra merchant . Dimana 96 persen di antaranya merupakan UMKM kuliner.

2. GO-FOOD kuasai pasar layanan antar makanan online di Indonesia

Wow, Go-Food Peringkat 3 di Dunia Sebagai Jasa Layanan Antar Makanan instagram.com/infomalangku

GO-FOOD kini menguasai pangsa pasar layanan antar makanan di Indonesia yang mencapai 80 persen atau minimal empat kali lipat lebih besar dari penyedia layanan sejenis.

“Hal ini juga didukung kuat oleh jumlah order GO-FOOD yang tumbuh tujuh kali lipat dalam dua tahun terakhir,” ucap Catherine.

Baca Juga: Go-Food, Layanan Online Pengantar Makanan Terbesar di Indonesia

3. Omzetnya sudah sampai Rp19 triliun!

Wow, Go-Food Peringkat 3 di Dunia Sebagai Jasa Layanan Antar Makanan go-jek.com

GO-FOOD juga memberikan kontribusi yang signifikan pada perekonomian Indonesia, yaitu sebesar Rp18 triliun pada 2018 dan Rp19 pada 2019 ini, menurut hasil riset Lembaga Demografi FEB UI (LD FEB UI) baru-baru ini dengan judul “Dampak GOJEK terhadap Perekonomian Indonesia pada Tahun 2018”.

“Riset ini juga melansir bahwa peningkatan volume dan omzet bisnis memacu mitra UMKM untuk terus mengembangkan usahanya. Hal ini ditunjukkan dari 85 persen responden UMKM yang menginvestasikan kembali pendapatannya dari GO-FOOD ke dalam usaha mereka,” papar Catherine.

4.GO-FOOD paparkan data LD FEB UI

Wow, Go-Food Peringkat 3 di Dunia Sebagai Jasa Layanan Antar Makanan omjek.org

Riset LD FEB UI juga menyatakan bahwa 92 persen merchant bergabung dengan GO-FOOD karena adanya aplikasi manajemen merchant yang memudahkan bisnis mereka, serta karena ada kemudahan teknologi non-tunai GO-PAY.  Selain itu sebesar 93 persen merchant mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen merchant GO-FOOD.

87 Persen merchant bergabung karena teknologi keamanan GO-FOOD yang canggih, khususnya dengan menjamin transaksi dengan PIN antara mitra restoran dan mitra driver.

Hasil riset ini juga mengatakan bahwa 87 persen merchant menilai layanan GO-FOOD lebih terpercaya dan lebih aman dibandingkan dengan kompetitor. Bahkan 90 persen merchant bergabung dengan GO-FOOD karena GO-FOOD sudah hadir lebih lama di Indonesia.

“Kami bersyukur data riset ini membuktikan tingkat kepercayaan mitra merchant kepada GO-FOOD sebagai fitur aplikasi terpercaya dan dapat diandalkan,” kata Catherine.

5. GO-BIZ, fitur andalan GO-FOOD

Wow, Go-Food Peringkat 3 di Dunia Sebagai Jasa Layanan Antar Makanan Istimewa

Adanya fitur GO-BIZ dinilai Catherine juga membantu keamanan dan kenyamanan mitra merchant yang menjadi prioritas prioritas utama mereka.

GO-BIZ merupakan aplikasi khusus bagi mitra GO-FOOD yang dulunya dikenal sebagai GO-RESTO. Melalui GO-BIZ, mitra merchant dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan, seperti mencatat pemasukan dan pengeluaran, memanfaatkan fitur e-wallet GO-PAY, mengatur ketersediaan menu, mengatur jam operasional, melihat detail daftar pesanan dan fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur verifikasi PIN untuk memastikan keamanan bagi para merchant .

“Keseriusan ini tercermin dari upaya berkelanjutan mengembangkan ekosistem pengelolaan bisnis yang lengkap dan menyeluruh dan dapat dikelola secara mandiri oleh mitra merchant melalui aplikasi GO-BIZ,” ujar Catherine.

Baca Juga: Banyak Promo di Hari Kuliner Nasional GO-FOOD

Topic:

  • Dwifantya Aquina

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 02:00:04

Progress: 749.531 dari 813.350 TPS (92.15356%)

Just For You