Comscore Tracker

Pelanggan XL Axiata Capai 50,5 Juta di Indonesia

Semester pertama tahun 2017

Peningkatan kualitas pelayanaan yang maksimal tentu akan mendongkrak kepercayaan masyarakat pada sebuah produk.

Hal itulah yang mendasari provider yang identik dengan warna biru, XL Axiata yang secara berkelanjutan memperbaiki beberapa kekurangan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

XL Axiata berupaya melakukan peningkatan kapasitas dan coverage layanan di seluruh area di Indonesia, serta assessment dan perbaikan terhadap kualitas jaringan end to end secara berkala. Perusahaan telekomunikasi terbesar ketiga di Indonesia tersebut juga terus menambah dan membangun base transceiver station 4G dan 3G di beberapa lokasi yang memiliki traffic data tinggi serta penambahan pembangunan jaringan fiber optic.

Pelanggan XL Axiata Capai 50,5 Juta di IndonesiaXL Axiata

Tri Wahyuningsih, General Manager Corporate Communication XL Axiata saat dihubungi IDN Times, Senin (23/10), mengaku kesuksesan XL Axiata tidak diraih dalam hitungan satu malam saja. Berbagai proses, kerja keras dan kerjasama yang baik dari seluruh divisi harus dilalui untuk mencapai posisi saat ini.

Berdasarkan data pada akhir semester pertama di tahun 2017, jumlah pelanggan XL Axiata di Indonesia mencapai 50,5 juta dengan cakupan pelayanan yang mampu menjangkau 95 persen populasi di Indonesia.

"Dari jumlah tersebut, 70 persen diantaranya merupakan pelanggan layanan data yang dilayani dari 93.500 BTS. Sementara untuk layanan 4G kita sudah menjangkau 288 kota dan area di seluruh wilayah Indonesia,"ujar Tri, Senin (23/10) pagi.

Pelanggan XL Axiata Capai 50,5 Juta di Indonesia
bangkapos.com
Cegah Aksi Penipuan Melalui Registrasi Ulang

Beberapa waktu lalu, pemerintah dengan bantuan operator telekomunikasi seluler secara agresif meminta pelanggan lama dan baru mendaftarkan kembali identitas pribadi mereka sebagai syarat kepemilikan nomer telepon seluler. 

XL Axiata menyambut baik sekaligus mendukung adanya kebijakan dari Pemerintah terkait registrasi ulang ini dan berharap langkah tersebut bisa memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat.

"Kami telah menjalin kerjasama dengan Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri. Melalui kerjasama ini, XL Axiata akan membantu melakukan pendataan pelanggan secara lebih valid, sehingga jika kartu pelanggan hilang atau digunakan untuk penipuan atau tindak kejahatan, XL Axiata bisa lebih cepat dan mudah menindaklanjutinya,"kata Tri.

Pelanggan XL Axiata Capai 50,5 Juta di IndonesiaXL Axiata

Layanan Lebih Berkualitas

Registrasi dengan identitas resmi, tambahnya, akan membuat data pelanggan yang tercatat di XL Axiata lebih baik karena identitas pelanggan dijamin keakuratannya oleh Kementerian Dalam Negeri. 

Selain itu, dengan melakukan validasi ke database e-ktp/Dukcapil, XL Axiata akan bisa mengetahui identitas pelanggan sehingga layanan keuangan yang berbasiskan teknologi selular menjadi terjamin keabsahannya. 

"XL Axiata juga membantu pemerintah dalam mendorong program Financial Inclusion," terangnya.

Topic:

Berita Terkini Lainnya