Comscore Tracker

Startup Indonesia Kian Menjamur dan Lebih Kreatif

Kreatif dan ide-ide segar jadi kunci sukses

Berkembangnya zaman dan teknologi membuat calon-calon pengusaha di Indonesia melakukan berbagai cara dalam mempromosikan usaha mereka, sehingga memiliki nilai jual di pangsa pasar digital.

Oleh karena itu, perusahaan rintisan atau yaang biasa di sebut dengan Startup mulai menjamur di Indonesia dengan bidangnya masing-masing. 

Startup baru ini mulai bersaing dan saling menunjukkan jati diri mereka sebagai yang terbaik. 

Startup Indonesia Kian Menjamur dan Lebih KreatifIDNTimes/Iman

Wesley Harjono, Presiden Direktur dari Plug and Play (PNP) Indonesia saat ditemui IDN Times di sela-sela menjadi pembicara di Startup Corporate Collaboration di Pantai Indah Kapuk Avenue, Kamis(20/10) malam, mengaku Startup baru yang bermunculan di Indonesia sangatlah kreatif, memiliki ide-ide yang segar dan jumlahnya sangat banyak.

"Startup di Indonesia saat ini sedang Booming, jumlahnya kalau tidak salah sampai ratusan yang masuk dalam data kami. Rata-rata di segmen Fintech. Dan semuanya memiliki kualitas dan ide-ide segar yang pastinya akan dilirik oleh lembaga perbankan maupun investor," terang Wesley, panggilan akrabnya.

Startup Indonesia Kian Menjamur dan Lebih KreatifIDNTimes/Fitang Adhitia

Berdasarkan alasan tersebut lah, PNP Indonesia kembali membuka pendaftaran untuk Starup baru yang nantinya akan didanai melalui program khusus. 

"Sebelumnya kita sudah meluluskan sembilan Starup di Batch pertama. Yakni Astronaut, Brankas, Bustiket, DANAdidik, Karta, KYCK, Otospector, Sayurbox dan Wonderworx,"jelasnya.

Startup Indonesia Kian Menjamur dan Lebih KreatifMajalah SWA

Nantinya, yang terpilih pada batch kedua nanti akan mendapatkan berbagai fasilitas. Mulai dari Coworking Space Gratis, bekerjasama dengan korporasi, Mentorship hingga Seed Funding

Dan saat ini, tambahnya lagi, PNP Indonesia memiliki Corporate Partners yakni Sinar Mas, BTN, Astra dan BNI.

Topic:

Just For You