Comscore Tracker

Adaro Serahkan Bantuan Rp20 Miliar untuk Tangani COVID-19

Bantuan digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis

Jakarta, IDN Times – PT Adaro Energy Tbk (Adaro) menyerahkan bantuan senilai Rp20 miliar melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir dan perwakilan pemegang saham Adaro, yaitu Michael William P. Soeryadjaya, Aminuddin Nurdin dan Arditya Irawan kepada Kepala BNPB Doni Monardo.

1. Bantuan akan digunakan membantu tenaga medis

Adaro Serahkan Bantuan Rp20 Miliar untuk Tangani COVID-19Adaro beri sumbangan ke BNPB (Dok. Istimewa)

Dari jumlah tersebut, Rp15 miliar akan dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 ini. Sementara, Rp5 miliar akan dialokasikan untuk penyediaan mobil khusus yang akan membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar COVID-19.

"Program penguatan khusus akan disiapkan untuk mereka sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja sekaligus melindungi mereka saat bertugas di lapangan," ujar Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir.

2. Adaro bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan COVID-19

Adaro Serahkan Bantuan Rp20 Miliar untuk Tangani COVID-19Adaro beri sumbangan ke BNPB (Dok. Istimewa)

Garibaldi mengatakan, Adaro berjuang untuk Indonesia dan siap menggunakan sumber daya dimiliki untuk bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan COVID.

"Dalam kondisi seperti ini kita harus bersama-sama, bersinergi dengan semua pihak sehingga dapat mengatasi dan mempercepat penanggulangan COVID-19. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo berterima kasih kepada Adaro yang peduli dengan menjadi lembaga swasta pertama yang memberikan perhatian kepada COVID-19. "Jadi marilah kita semua menjadi pahlawan kemanusiaan dan mengikuti langkah Adaro. Saya yakin langkah ini akan diikuti oleh langkah-langkah berikutnya," ujar Doni.

3. 424 orang positif virus corona di Jakarta, 31 meninggal

Adaro Serahkan Bantuan Rp20 Miliar untuk Tangani COVID-19Adaro beri sumbangan ke BNPB (Dok. Istimewa)

Juru Bicara Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto mengumumkan pasien positif virus corona di Indonesia per Selasa (24/3) pukul 12.00 WIB menjadi 686 kasus. Dari 686 kasus, 424 di antaranya berasal dari Provinsi DKI Jakarta.

"Ada penambahan kasus baru konfirmasi positif sebanyak 107 kasus, sehingga total saat ini adalah 686 kasus positif," kata Yuri dalam siaran pers yang disiarkan langsung di TVRI, Selasa (24/3).

 

Baca Juga: BCA Pastikan Satu Karyawannya Positif Virus Corona

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Rochmanudin
  • Indiana Malia
  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya