Comscore Tracker

Ari Ashkara Dicopot Erick Thohir, Harga Saham Garuda Naik Tipis 

Performa saham Garuda menurun dalam sebulan terakhir

Jakarta, IDN Times - Harga saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk naik tipis setelah Dirut Garuda Ari Ashkara dicopot oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Pada pembukaan perdagangan hari ini, saham Garuda naik 9 poin atau menguat 1,81 persen ke level Rp498.

Pada penutupan perdagangan saham kemarin, saham maskapai pelat merah berkode emiten GIAA tersebut, terkoreksi 4 poin atau turun 0,08 persen menjadi Rp496.

1. Performa saham Garuda menurun dalam sebulan terakhir

Ari Ashkara Dicopot Erick Thohir, Harga Saham Garuda Naik Tipis ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Dikutip dari Antara, dalam sebulan terakhir performa saham GIAA secara akumulatif terkoreksi hingga 15,21 persen. Adapun frekuensi perdagangan saham GIAA kemarin, Kamis (6/12) tercatat 2.670 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan 23,82 juta lembar saham senilai Rp11,85 miliar.

Baca Juga: Pergerakan Saham Garuda Usai Putus Nyambung dengan Sriwijaya Air

2. Harga saham Garuda turun lebih dari 30 persen

Ari Ashkara Dicopot Erick Thohir, Harga Saham Garuda Naik Tipis Ari Askhara, Dirut Garuda Indonesia (IDN Times/Kevin Handoko)

Harga saham GIAA saat ini turun lebih dari 30 persen dibandingkan harga saat Penawaran Umum Perdana (IPO) Rp750 pada hampir sembilan tahun yang lalu. Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Dirut PT Garuda Indonesia Ari Ashkara terkait kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton melalui pesawat Garuda.

"Saya sebagai Kementerian BUMN akan memberhentikan Dirut Garuda. Kita kan terus melihat lagi apakah ada oknum lainnya," ujar Erick dalam konferensi pers yang digelar bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Kamis (5/12).

3. Ari Ashkara memberi instruksi untuk mencari Harley Davidson klasik

Ari Ashkara Dicopot Erick Thohir, Harga Saham Garuda Naik Tipis Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau Harley Davidson dan Sepeda Brompton Ilegal (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Erick juga mengatakan berdasarkan laporan dari komite audit, pada 2018 saudara AA (Ari Ashkara) memberi instruksi untuk mencari Harley Davidson tipe klasik.

"Ini menyedihkan, proses secara menyeluruh di dalam BUMN, bukan individu. Ini yang pasti tentu (kita) sangat sedih. Ketika kita ingin mengangkat citra BUMN tapi kalau oknum-oknum di dalamnya tidak siap inilah yang terjadi," ujarnya

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Erick Beberkan Instruksi Dirut Garuda dalam Penyelundupan Harley

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You