Comscore Tracker

Buka Cabang Berkonsep Kafe, Bank Artha Graha Targetkan 50 Ribu Nasabah

AGI akan membuka cabang cafe banking di 2 lokasi

Jakarta, IDN Times - PT Bank Artha Graha Internasional Tbk (AGI) menargetkan 50 ribu nasabah baru dari layanan digital. Direktur PT. Bank Artha Graha Internasional Tbk. Anas Latief mengatakan, AGI mulai beralih dari bank konvensional ke digital. Selain itu, AGI juga mengembangkan bank berkonsep kafe (Artha Graha Café Banking) di Menara Global, Jakarta.

"Sekarang kaum millennial dan beberapa kalangan lebih sering kumpul di kafe. Kami bersinergi dengan Nomu by Ombe Kofie," ujar Anas di Jakarta, Kamis (10/10).

1. Karyawan AGI berpenampilan santai

Buka Cabang Berkonsep Kafe, Bank Artha Graha Targetkan 50 Ribu NasabahIDN Times/Indiana Malia

Sebagai tempat nongkrong, kata Anas, pihaknya menyediakan tempat senyaman mungkin. Selain itu, karyawan bank juga tidak bepenampilan formal seperti bank pada umumnya.

"Kami harap nasabah datang, santai. Nanti staf kami yang dekati mereka dan berikan layanan yang dibutuhkan. Semua itu di dalam satu genggaman, kan transaksi," ujarnya.

Baca Juga: Digital Lounge Baru CIMB Niaga di Kemang, Nasabah Bisa Dapat iPhone X

2. Layanan perbankan berkonsep online single submission

Buka Cabang Berkonsep Kafe, Bank Artha Graha Targetkan 50 Ribu NasabahIDN Times/Indiana Malia

Selain itu, lanjut Anas, nasabah juga bisa menikmati berbagai layanan, misalnya membuka rekening secara online. Dalam 1-2 tahun terakhir, AGI sedang membangun kolaborasi dengan beberapa finance tecnology (fintech) untuk melakukan pelayanan yang lebih millennial.

"Di sini pelayanan perbankan semua ada online single submission (OSS). Jangan dianggap layanan jadi berkurang. Kami juga siapkan safe deposit box bagi nasabah," katanya.

Kemudian, kata Anas, nasabah prime customer juga bisa menggunakan ruang meeting secara gratis selama 1-2 jam. Sementara, bagi nasabah non-prime customer juga bisa menggunakan ruang meeting, tetapi ada tarif dikenakan.

3. AGI akan membuka cabang cafe banking di 2 lokasi

Buka Cabang Berkonsep Kafe, Bank Artha Graha Targetkan 50 Ribu NasabahIDN Times/Indiana Malia

Anas mengatakan rencana jangka pendek AGI adalah membuka cabang cafe banking di area Sudirman dan Pantai Indah Kapuk (PIK) awal tahun 2020. AGI menargetkan akuisisi nasabah baru.

"Kami harap semua transaksi dipermudah agar nasabah bisa transaksi tanpa harus datang ke bank. Kalaupun harus datang ke bank dia tak harus ngantri di teller. Teller kami siapkan juga tidak besar, paling hanya 1-2 teller. Kami harapkan itu lebih banyak transaksi dilakukan di mobile, kemudian sambil duduk kami dekati, apa kebutuhan layanan perbankan yang bisa kami layani," katanya.

Baca Juga: Di Artha Graha Café Banking, Nasabah Bisa Bertransaksi Sembari Ngopi

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You