Comscore Tracker

Cegah COVID-19, Smarfren Bagikan Puluhan Ribu Masker 

Masker kain itu untuk pekerja yang tak bisa WFH

Jakarta, IDN Times - Smartfren membagikan puluhan ribu masker kain gratis kepada masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan di luar rumah, seperti petugas Transjakarta dan pengemudi ojek online. Ribuan masker lainnya juga akan dibagikan ke beberapa daerah di Indonesia melalui kantor – kantor cabang Smartfren.

Berkolaborasi dengan kreator muda asal Bandung, doodle artist Addy Debil, masker kain unik ini akan dibagikan gratis kepada masyarakat supaya tetap menjaga kesehatannya. Dengan mengusung tema besar #StaySafeAntiWasWas dalam gerakan melawan COVID-19, Smartfren berkolaborasi dengan kreator muda asal Bandung, doodle artist Addy Debil.

“Melihat semakin langkanya masker dan terus bertambahnya penderita COVID-19, Smartfren berinisiatif untuk memproduksi masker kain dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat," kata Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra dalam keterangan tertulisnya.

1. Smartfren memproduksi masker kain tiga lapis dapat

Cegah COVID-19, Smarfren Bagikan Puluhan Ribu Masker Masker kain hasil produksi penjahit di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Dok.IDN Times/Istimewa

Baca Juga: Apresiasi Pelanggan, Smartfren Kembali Gelar Smartfren WOW Fest

Roberto menjelaskan, masker kain yang diproduksi adalah masker kain tiga lapis yang dapat dicuci setelah digunakan agar tetap terjaga kebersihannya. Selain itu, pemilihan bahannya memungkinkan masker dapat bekerja efektif, namun tetap nyaman digunakan.

"Semoga dengan masker ini dapat membantu masyarakat yang sulit menemukan masker dan dapat bermanfaat untuk terus menjaga kesehatan," ungkapnya.

2. Smartfren mendukung pemerintah melindungi masyarakat

Cegah COVID-19, Smarfren Bagikan Puluhan Ribu Masker Seorang penjahit di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun sedang menjahit masker kain. Dok.IDN Times/Istimewa

Smartfren merupakan perusahaan telekomunikasi yang lahir dan besar di Indonesia. Menurut Roberto, Smartfren percaya tindakan sekecil apa pun dapat berdampak sangat baik bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia.

"Dengan puluhan ribu masker kain yang akan didistribusi, semoga semakin banyak pihak - pihak yang turut berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus COVID-19," katanya.

3. Smartfren telah beroperasi sejak 2011

Cegah COVID-19, Smarfren Bagikan Puluhan Ribu Masker Dok. Smartfren

PT Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN) merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia untuk segmen ritel dan korporat.  Smartfren mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011. Pada tahun 2015 Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia sekaligus menjadi operator 4G terdepan yang memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia saat ini.
DDi awal tahun 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE secara komersial). Serta menjadi perusahaan komunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia. Smartfren menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital. Smartfren merupakan salah satu unit dari kelompok usaha Sinarmas.

Baca Juga: Ini Cara Smartfren Supaya Kamu Anti Was-Was Meski di Rumah Aja 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya