Comscore Tracker

Luncurkan Fitur Sriva, Sriwijaya Air Targetkan Sejuta Penumpang

Sriwijaya menargetkan 12 juta penumpang pada 2019

Jakarta, IDN Times - Sriwijaya Air menargetkan penambahan sejuta penumpang pascameluncurkan Sriva, fitur virtual assistance pada mobile apps. Fitur baru tersebut tampil lebih segar dan mudah digunakan, khususnya bagi generasi millennial. Tahun lalu, jumlah penumpang yang memesan tiket dari aplikasi hanya mencapai 300 ribu.

"Melihat potensi pasar millennials yang menjanjikan, Sriwijaya Air, maskapai nasional yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group, melakukan terobosan demi terobosan agar terus up to date dengan trend yang berlaku di kalangan generasi muda," ungkap Direktur Niaga Sriwijaya Air, Joseph Tendean dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (15/7).

1. Penerimaan dari mobile apps dibagi dengan investor dan partner

Luncurkan Fitur Sriva, Sriwijaya Air Targetkan Sejuta PenumpangIDN Times/Indiana Malia

Joseph menjelaskan, Sriwijaya Air hampir tak mengeluarkan biaya karena bekerja sama dengan beberapa partner. Penerimaan dari mobile apps dibagi dengan investor dan partner.

"Pembagiannya sekitar 3 persen untuk investor. Target kami jumlah penumpang pada 2019 ini total 12 juta, yang sejuta dari mobile apps," kata Joseph.

Baca Juga: Sriwijaya Air Lakukan Mediasi dengan Member Sriwijaya Travel Pass 

2. Pelanggan Sriwijaya bisa prebook meals hingga lower price preview

Luncurkan Fitur Sriva, Sriwijaya Air Targetkan Sejuta PenumpangIDN Times/Indiana Malia

Menurut Joseph, Sriwijaya Air sudah saatnya menjawab kebutuhan para millennials yang sangat erat dengan tekhnologi. Dengan fitur Sriva, pelanggan bisa melakukan prebook meals, seat selection sampai prepaid baggage dan lower price preview.

"Kami juga menghadirkan kemudahan web check-in dan akses ke detail informasi penerbangan penumpang," jelasnya.

3. Layanan mobile apps 24 jam nonstop

Luncurkan Fitur Sriva, Sriwijaya Air Targetkan Sejuta PenumpangSriwijaya Air

Selain itu, Mobile Apps Sriwijaya Air kini juga siap melayani selama 24 jam nonstop lewat fitur virtual assistance yang canggih. Sriva siap melayani pemesanan tiket pesawat dan menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan pelanggan.

"Tak hanya itu saja, fitur ini bahkan bisa melayani voice chat," imbuhnya.

4. Pembayaran dilakukan melalui kartu kredit hingga LinkAja

Luncurkan Fitur Sriva, Sriwijaya Air Targetkan Sejuta PenumpangANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Joseph mengatakan, fitur terbaru dari Mobile Apps Sriwijaya Air juga siap memberikan kemudahan dengan layanan one stop service mulai dari pendaftaran anggota GarudaMiles, redemption miles dan kalkulator perhitungan miles tiap rute.

Sementara untuk metode pembayaran, Mobile Apps Sriwijaya Air kini memiliki 5 channel pembayaran mulai dari Kartu Kredit, ATM, E-Banking serta siap menyusul dalam waktu dekat pembayaran melalui OVO dan LinkAja.

Baca Juga: Sriwijaya Air Luncurkan In-Flight Entertainment Nirkabel dalam Pesawat

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You