Comscore Tracker

Mobil Listrik Dibanderol Rp1 Miliar, Ini Keuntungan Bagi Nasabah BRI

BRI menyasar kaum menengah ke atas

Jakarta, IDN Times - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) memberikan tawaran menarik terkait kredit mobil listrik ramah lingkungan. Nabasah BRI dapat menggunakan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI. Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan, mobil berharga di atas Rp1 miliar tersebut menyasar kaum menengah ke atas.

“Kami tawarkan bunga yang bersaing, yaitu 3,8 persen. Tenornya biasanya 5 tahun, tapi ini kami kasih perpanjangan jadi 6 tahun,” ujar Handayani di KKB BRI Green Environment, Jakarta, Senin (15/4).

Lantas, apa saja fasilitas atau keuntungan yang didapat nasabah jika tertarik kredit mobil tersebut?

1. Nasabah dapat alat charging mobil gratis

Mobil Listrik Dibanderol Rp1 Miliar, Ini Keuntungan Bagi Nasabah BRIIDN Times/Indiana Malia

Handayani menjelaskan, nasabah yang membeli mobil listrik akan diberikan bonus alat charging mobil. Nasabah dapat mengisi daya mobil selayaknya ponsel.

"Kami ada gimmick-gimmick program bareng PLN dan APM untuk memudahkan nasabah mengisi (daya), salah satunya gratis alat charging. Alatnya ada yang cuma perlu dicolok di tempat biasa. Sekarang kan kebutuhan orang itu sandang, pangan, dan colokan," tuturnya.

Baca Juga: Tawarkan Promo Menarik, BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Agro 

2. Gratis biaya penambahan daya mobil listrik

Mobil Listrik Dibanderol Rp1 Miliar, Ini Keuntungan Bagi Nasabah BRIIDN Times/Indiana Malia

Selain itu, PT PLN (persero) juga akan menggratiskan biaya penambahan daya dalam kurun waktu tertentu. Bahkan, masyarakat juga tak perlu repot-repot mencari stasiun penyedia listrik umum (SPLU) untuk menambah daya. 

"Charging gak perlu nyari SPLU, bisa di mana saja. PLN Jakarta saat ini sudah mulai kerja sama di parking mall dan area perkantoran untuk menyediakan alat tambah daya. Kalau di rumah ngecharge mobil 4-6 jam, dengan alat super charge car cuma 15 menit," tutur Direktur Regional Jawa Bagian Barat PT. PLN (Persero) Hariyanto.

3. Gratis asuransi selama satu tahun

Mobil Listrik Dibanderol Rp1 Miliar, Ini Keuntungan Bagi Nasabah BRIIDN Times/Indiana Malia

Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo menambahkan, BMW Astra sebagai salah satu Agen Pemegang Merek (APM) juga akan menggratiskan biaya asuransi selama satu tahun bagi pembeli mobil listrik.

“Dengan BRI kita dapat promo khusus bunga murah. Selama bulan ini insurance tahun pertama BMW yang tanggung dan free charger,” kata Teguh.

 

Baca Juga: Mengenal BRI, Bank Pemerintah Pertama di Indonesia 

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You