Comscore Tracker

Pertumbuhan Bisnis Naik 7 Kali Lipat, GoMart Ekspansi ke 11 Kota 

GoMart merambah merchant tradisional hingga modern

Jakarta, IDN Times - Angka pertumbuhan
bisnis GoMart, layanan belanja online di aplikasi Gojek, meningkat 7-8 kali lipat selama pandemik 2020 lalu. Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal mengatakan, terdapat pergeseran perilaku masyarakat dalam berbelanja groceries secara online.

"Untuk merespons perubahan perilaku tersebut, kami secara bertahap berevolusi mengembangkan dan memperluas layanan serta fitur, sehingga masyarakat dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan grocery mingguannya secara online," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Mitra GoMart

1. GoMart memperluas layanan ke 11 kota baru di Indonesia

Pertumbuhan Bisnis Naik 7 Kali Lipat, GoMart Ekspansi ke 11 Kota Layanan GoMart telah hadir di Medan dan sekitarnya (Dok. IDN Times)

GoMart saat ini memperluas layanan ke 11 kota baru di Indonesia. Saat ini layanan belanja online GoMart telah merambah Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar. GoMart juga dapat melakukan pembaruan stok harian yang hingga empat kali secara otomatis di aplikasi pelanggan.

"Dengan fitur ini, pelanggan bisa langsung mengetahui saat produk yang ingin dibeli habis atau tidak tersedia di merchant yang dituju," jelasnya.

2. GoMart merambah merchant tradisional hingga modern

Pertumbuhan Bisnis Naik 7 Kali Lipat, GoMart Ekspansi ke 11 Kota Layanan GoMart telah hadir di Medan dan sekitarnya (Dok. IDN Times)

Tarun menjelaskan, GoMart saat ini menambah pilihan merchant dengan tipe merchant beragam, terutama yang menjual produk segar. Setelah bermitra dengan Alfa Group di awal peluncuran, GoMart kini memperluas kemitraannya mulai dari merchant tradisional hingga modern dengan supermarket dan merchant lainnya. Di antaranya LOTTE Mart, Giant, Giant Express, Foodhall, Sayurbox, Perum Bulog, Pasar Jaya dan Best Meat.

"Dan ada lebih banyak lagi merchant yang menyediakan bahan makanan segar untuk memenuhi kebutuhan mingguan pelanggan," kata Tarun.

Baca Juga: Evolusi Baru GoMart, Hadirkan Emak Jago untuk Membantu Kamu Belanja

3. GoMart juga menyediakan fitur chat dengan asisten belanja Emak Jago

Pertumbuhan Bisnis Naik 7 Kali Lipat, GoMart Ekspansi ke 11 Kota Evolusi Baru GoMart (Dok. IDN Times)

Fitur terbaru lainnya yang ditawarkan GoMart adalah chat antara pelanggan dengan asisten belanja Emak Jago. Menurut dia, asisten belanja Emak Jago telah dilengkapi dengan pelatihan
yang memadai untuk melayani kebutuhan belanja, mulai dari menerima pesanan hingga memilih bahan segar di supermarket dan hypermarket yang menjadi merchant GoMart.

"Emak Jago siap membantu pelanggan memastikan kesegaran dan kualitas terbaik dari bahan makanan, terutama produk segar," ungkapnya.

Baca Juga: Evolusi Baru GoMart, Hadirkan Emak Jago untuk Membantu Kamu Belanja

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya