Comscore Tracker

5 Trik Cermat Membeli Furniture Agar Tetap Hemat dan Sesuai Keinginan

Biar makin hemat dan cermat!

Memperindah tempat tinggal bukan hanya perkara tampilan di bagian luarnya saja, namun harus didukung juga oleh isi yang bermanfaat sekaligus menarik. Nah, buat kamu yang sedang berencana mengisi atau mengganti furniture baru di rumah, ada beberapa trik yang bisa diaplikasikan agar barang tersebut sesuai dengan keinginanmu lho, apa saja?

1. Membuat daftar barang

5 Trik Cermat Membeli Furniture Agar Tetap Hemat dan Sesuai Keinginanunsplash.com/@cathrynlavery

Pastikan sebelum memutuskan untuk membeli furniture, kamu sudah membuat daftar apa saja yang paling utama untuk dibeli. Hal ini supaya budget yang kamu keluarkan tidak melenceng terlalu jauh dan tepat sasaran. Untuk mempermudah membuat list, kamu bisa browsing terlebih dahulu keunggulan merek yang akan dibawa pulang supaya tidak bingung ketika survey langsung.

2. Mencatat waktu diskon

5 Trik Cermat Membeli Furniture Agar Tetap Hemat dan Sesuai Keinginanunsplash.com/@b_g

Siapa sih yang tak suka potongan harga? Kadang sedikit selisih sedikit saja bisa jadi perhitungan. Oleh sebab itu momen-momen diskon tidak boleh dilewatkan, biasanya toko akan mengadakan sale menjelang akhir tahun atau pada penyambutan hari raya tertentu.

Baca Juga: 5 Tips Khusus biar Gak Lapar Mata Saat Belanja Awal Bulan

3. Usahakan datang langsung ke toko

5 Trik Cermat Membeli Furniture Agar Tetap Hemat dan Sesuai Keinginanunsplash.com/GyorgyBakos

Terkadang barang yang ditawarkan di media online memang menggiurkan, tapi jangan buru-buru checkout sebelum mengadakan berbagai pertimbangan. Nah, jika kamu enggan mengalami kerugian, maka ada baiknya langsung pergi sendiri ke toko fisik. Selain lebih jelas, kamu juga dapat bertanya-tanya secara langsung mengenai produk yang kamu inginkan dengan jelas.

4. Manfaatkan momen pameran

5 Trik Cermat Membeli Furniture Agar Tetap Hemat dan Sesuai Keinginanunsplash.com/@ashenkris

Di beberapa pusat perbelanjaan, mengadakan pameran atau bazar furniture bukan lagi sebuah hal yang asing. Nah, di momen ini kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai ajang membeli barang yang dibutuhkan. Biasanya dalam momen tersebut, harganya jauh lebih murah ketimbang di store lho!

5. Tanyakan garansi

5 Trik Cermat Membeli Furniture Agar Tetap Hemat dan Sesuai Keinginanunsplash.com/@heidifin

Sudah dapat barang yang diinginkan, jangan terburu-buru antre ke kasir, cobalah tanyakan apakah ada garansi tertentu atas barang yang dibeli. Hal ini berguna apabila suatu saat barang yang kamu beli mendapat masalah.

Nah, itu dia beberapa trik yang bisa kamu lakukan dalam perencanaan membeli furniture baru di rumah, jangan lupa buat budgeting agar tidak kebobolan ya!

Baca Juga: Inilah 5 Tips Shopping Barang Bekas, Yuk Belanja Cerdas!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya