Comscore Tracker

5 Pesan Inspiratif dari BRI Web Series "Pakai Hati" Season 2

Niat baik akan selalu mendatangkan jalan terbaik

Web series "Pakai Hati" kembali lagi. Di season 2 ini alur cerita yang ditampilkan amat memikat. Dibalur kisah romansa Bagas yang menggemaskan, celetukan lucu yang bisa membuat kamu tertawa, dan tentu saja ada banyak nilai serta pesan inspiratif yang bisa dipetik.

Pengin tahu pesan inspiratif apa saja yang bisa dipetik dari web series yang penulis tonton gala premier-nya pada Kamis, 5 Maret 2020 di kantor pusat Bank BRI, Jakarta? Simak di sini.

1. Niat baik akan selalu mendatangkan jalan terbaik

5 Pesan Inspiratif dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2Youtube.com/Bank BRI

Di season ini, Bagas, Indah, dan Robert diceritakan berusaha untuk membangkitkan industri UMKM di Jogja. Selalu ada kendala yang mereka hadapi seperti mulai dari minimnya pengetahuan pengrajin UMKM di sana mengenai BRI, sentimen negatif para pengrajin terhadap bank, sampai dengan terbelenggunya para pengrajin pada seorang rentenir.

Namun Bagas, Indah, dan Robert tidak pernah menyerah. Niat baik yang mereka canangkan sejak awal untuk meningkatkan kualitas produk para pengrajin pun akhirnya bisa membuahkan hasil.

2. Jadilah leader yang tak tumpul inovasi

5 Pesan Inspiratif dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2YouTube.com/Bank BRI

“Jangan pernah berhenti berinovasi, karena itu yang membedakan antara leader dengan follower.”

Ucapan tersebut dilontarkan oleh atasan Bagas ketika Bagas sedang berkonsultasi mengenai proyek yang diberikan kepadanya. Dari ucapan tersebut, film ini seolah ingin menyampaikan bahwa bila ingin berkembang maka teruslah berinovasi. Berilah ide-ide brilian untuk perusahaan sekalipun statusmu bukanlah seorang manajer.

3. Berkomitmen

5 Pesan Inspiratif dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2twitter.com/BANKBRI_ID1

Dalam season ini diceritakan bahwa kunci keberhasilan Bagas dan timnya terletak pada kuatnya komitmen yang mereka miliki untuk membantu sesama. Ya, mereka berusaha melepaskan para pengrajin dari jeratan lintah darat rentenir.

Di samping itu, mereka juga ingin agar para pengrajin bisa tumbuh dan berkembang agar bisa bersaing di pasar nasional dan internasional.

4. Bekerjalah pakai hati

5 Pesan Inspiratif dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2Youtube.com/Bank BRI

Ini memang pesan yang paling ditonjolkan di dalam web series tersebut. Karena terlihat betul bagaimana Bagas, Indah, dan Robert memiliki effort yang tinggi pada setiap tugas yang diemban. Mulai dari upaya dalam memberikan masukan dan jalan keluar kepada para pengrajin sampai berbagai upaya yang mereka lakukan untuk menemukan jalan keluar pada persoalan yang sedang dihadapi.

Mereka berprinsip bahwa apa yang mereka kerjakan semata-mata bukan hanya untuk menuntaskan tugas dan kewajiban yang diemban dari atasan, melainkan melakukan tugas mulia untuk turut andil dalam membangun negeri. Karena dengan membantu pengrajin UMKM untuk bisa naik level, akan berdampak positif pada perekonomian negara juga di kemudian hari.

5. Berderma

https://www.youtube.com/embed/j40XXw245dM

Di web series ini, penonton juga diajak untuk berderma. Ya, BRI akan memberikan sumbangan lima rupiah setiap satu view di "Pakai Hati" season 2 ini. Jadi kalau kesuksesan season 2 ini bisa menyamai season 1, yakni mencapai 4 juta view, maka BRI akan menyumbang sebanyak Rp200 juta untuk kegiatan sosial.

Tunggu apalagi, segera nonton deh di channel YouTube Bank BRI ya!

Ivan Kristiano Photo Writer Ivan Kristiano

Penyuka olahraga dan keindahan alam

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya