Comscore Tracker

Profil Rahmad Pribadi, Direktur Utama Pupuk Kaltim

Jadi CEO terbaik di Anugerah BUMN 2022

Jakarta, IDN Times – Rahmad Pribadi secara resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada 25 Agustus 2020 lalu. Ia bersama dua direksi lainnya dipercayakan memimpin Pupuk Kaltim menggantikan Bakir Pasaman.

Sebelum memegang jabatan tersebut, pria kelahiran Yogyakarta 13 April 1970 ini juga pernah aktif sebagai Bendahara Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Periode 2010-2015.

Berikut profil lengkap Rahmad Pribadi yang telah IDN Times rangkum .

Baca Juga: Pupuk Kaltim Berdayakan Petani Lewat Program Makmur

1. Lulusan Administrasi Publik Universitas Harvard

Profil Rahmad Pribadi, Direktur Utama Pupuk KaltimDirektur Utama PKT Rahmad Pribadi. (Dok. PKT)

Mengutip akun LinkedIn miliknya, Rahmad sempat mengenyam pendidikan di Universitas Gajah Mada jurusan Ekonomi pada 1988. Kemudian dia melanjutkan pendidikan ke University of Texas at Austin pada 1990 dengan mengambil bidang Administrasi Bisnis, Akuntansi dan Keuangan.

Lalu, pada 2012 ia mengambil gelar magister Administrasi Publik di Harvard University.

2. Sempat mendirikan usaha di bidang eksplorasi dan produksi migas

Profil Rahmad Pribadi, Direktur Utama Pupuk KaltimDirektur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi saat menerima Penghargaan Subroto 2021 kategori Manajemen Energi di Gedung dan Industri-Inovasi Khusus. (Dok. Pupuk Kaltim)

Sebelum menjabat sebagai Dirut Pupuk Kaltim, Rahmad mengawali karier di Chevron Indonesia pada 1993. Kemudian, pada 2007, ia juga pernah mendirikan usaha di bidang eksplorasi dan produksi migas, sekaligus menjabat sebagai Direktur Puri Petroleum Resources Limited.

Pada 2016 hingga 2017, Rahmad mengemban jabatan Direktur SDM dan Umum Petrokimia Gresik. Setelahnya, ia menjadi Direktur Utama Semen Baturaja pada 2017- 2018.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Incar Ekspor ke Pasar Amerika Latin

3. Mendapat penghargaan Anugerah BUMN 2022

Profil Rahmad Pribadi, Direktur Utama Pupuk KaltimDirektur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi, dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/10/2021). (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Dalam anugerah BUMN 2022 lalu, Rahmad Pribadi dinobatkan sebagai CEO Terbaik Anak Perusahaan BUMN. Ia dinilai konsisten dan berhasil memimpin perusahaan serta menjaga produktivitas di tengah berbagai tantangan industri pupuk dan petrokimia, baik domestik maupun global sepanjang 2021.

Di samping itu, pada ajang tersebut Pupuk Kaltim juga meraih 2 penghargaan lainnya, yakni Terbaik I Anak Perusahaan BUMN dalam Menjalankan Strategi Tumbuh dan Bertahan, serta Terbaik Il pada Transformasi Organisasi Anak Perusahaan BUMN.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Bakal Dirikan Pabrik Petrokimia di Papua Barat

4. Rahmad Pribadi bakal jadi pembicara di panggung Visionary Leaders IMGS 2022 by IDN Times

Rahmad Pribadi sendiri akan menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema ‘Indonesia Fast Forward’, acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung.

Topic:

  • Anata Siregar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya