Comscore Tracker

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul Adha

Kamu bisa berkurban dari rumah, lho

Memesan hewan kurban atau qurban secara daring bukan lagi tantangan. Cara ini sudah ada sejak berkembangnya era digital dan semakin marak saat pandemik COVID-19. Nah, kini kamu bisa membeli hewan qurban melalui penjual qurban online yang ada di website, media sosial, bahkan marketplace dengan mudah.

Agar kamu semakin yakin dan dapat bertransaksi dengan aman, IDN Times sudah merangkum 11 penjual hewan qurban online yang direkomendasikan dan amanah. Untuk itu, tetap baca dan simak pembahasannya di bawah ini, ya!

Baca Juga: 3 Cara Kurban Online Lewat Berbagai Platform Terpercaya

1. Qfarm.id

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul Adhailustrasi kambing qurban (unsplash.com/Jorge Salvador)

Qfarm.id memungkinkan kamu untuk membeli qurban secara online melalui website mereka. Berlokasi di daerah Bandung Selatan, Qfarm mudah dijangkau oleh penduduk sekitar Jabodetabek.

Jika kamu berlokasi di sekitar Bandung, Jakarta, Bogor, dan sekitarnya, serta memilih untuk bertransaksi secara online, Qfarm bisa mengirimkan qurban-mu tanpa dipungut biaya ongkos kirim.

Platform ini menyediakan dua pilihan hewan qurban, yakni domba dan sapi. Harga domba dengan berat sekitar 21 kg hingga 40 kg bisa didapatkan di harga mulai dari Rp2.700.000 hingga Rp3.900.000 per ekornya. Sedangkan sapi reguler bisa didapatkan di harga mulai dari Rp18,5 juta hingga Rp25 juta per ekornya.

2. GoQurban

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul AdhaHewan kurban akan disembelih saat Idul Adha 1442 Hijriyah di di lingkungan RW 05 Perumahan Pasadena Kelurahan Kalipancur Ngaliyan Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Opsi lain penjual qurban online yang terpercaya adalah GoQurban. Kamu bisa mengunjungi website mereka untuk melihat lokasi, harga lengkap dan juga informasi lainnya terkait pemesanan hewan qurban.

Pilihan hewan qurban yang yang ditawarkan juga bervariatif, seperti domba, kambing, kerbau, dan sapi. Harga yang ditawarkan oleh GoQurban juga terjangkau, mulai dari Rp1.990.000 untuk domba, Rp2,7 juta untuk kambing, dan Rp17 juta untuk sapi. 

Jika memilih daging kerbau, kamu bisa mengontak CS GoQurban untuk menanyakan harganya secara langsung. Ongkir dalam wilayah, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi tidak akan dipungut biaya.

Baca Juga: Ada Wabah PMK, Kementan Pastikan Stok Hewan Kurban Aman

3. Sapijalu

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul AdhaIlustrasi Iduladha. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sapijalu adalah website penjual qurban online yang amanah. Sudah dipercaya oleh brand ternama, seperti Bank BJB, Yudhistira, TransparkCibubur, dan lainnya, membuat Sapijalu patut untuk direkomendasikan.

Sapijalu berani menjamin kualitas dari hewan qurban yang ada di peternakannya, bahkan tetap dirawat sampai hari pengantaran tiba. Jadi, kesehatan dan berat hewan ternaknya terjamin. agar lebih yakin, kamu juga bisa melihat kondisi hewan qurban beserta beberapa testimoninya dari media sosial Sapijalu.

Harga yang dipatok untuk tiap sapi dan domba dari Sapijalu dimulai dari Rp70 ribu per kilonya. Untuk info lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi sapijalu.co.id.

4. Kitabisa

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul Adhalaman resmi Qurban Kitabisa (dok. qurbankitabisa.com)

Selain menjadi platform donasi atau crowdfunding, Kitabisa juga memungkinkan kamu untuk menjadi seorang donatur hewan qurban. Kamu bisa memilih lokasi penyaluran hewan qurban yang kamu donasikan.

Cara berdonasi hewan qurban melalui Kitabisa juga cukup mudah. Kamu bisa mengunjungi qurban.kitabisa.com, pilih tempat di mana kamu ingin menyalurkan hewan qurban tersebut, lalu pilih hewan qurban yang kamu inginkan sebelum lanjut ke proses pembayaran. Harga hewan bervariasi, mulai dari satu jutaan sampai belasan juta, tergantung pada jenisnya.

Baca Juga: Cerita Juragan Millennial Buka Jasa Titip Sembelih Hewan Kurban

5. Rumah Zakat

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul Adhalaman Rumah Zakat Desaku Berqurban (dok. Rumah Zakat)

Ber-qurban via daring bisa dilakukan juga melalui Rumah Zakat. Dengan mengakses rumahzakat.org, kamu bisa memulai untuk berpartisipasi dalam donasi hewan qurban. Ada dua jenis layanan qurban yang dimiliki oleh Rumah Zakat, yakni Superqurban dan Desaku Berqurban.

Kamu bisa mendonasikan sejumlah uang seharga satu kambing, satu sapi, atau 1/7 bagian dari sapi untuk program Desaku Berqurban. Sedangkan untuk pogram Superqurban, hitungannya adalah per kaleng daging kornet atau rendang.

Baca Juga: Gagal Kurban Tahun ini? Begini Tips Menabung Biar Tahun Depan Jos!

6. Bank Qurban

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul AdhaIlustrasi penjual kambing kurban (ANTARA FOTO/Rahmad)

Apakah kamu masih ingin berdonasi dan mecari penjual qurban online yang bisa menjangkau pelosok? Selain Kitabisa dan Rumah Zakat, kamu juga bisa menggunakan jasa Bank Qurban yang bekerja sama dengan Kitabisa.

Bank Qurban bisa diakses melalui website berdomain bankqurban.com. Lalu, kamu dapat memilih hewan qurban yang kamu mau. Dari harga mulai dari satu jutaan untuk kambing dan 1/7 sapi, serta Rp12,4 juta untuk seekor sapi, kamu bisa menyalurkan qurban hingga ke pelosok nusantara.

7. Kurban Online Baznas

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul Adhainstagram.com/baznasindonesia

Penjual qurban online selanjutnya adalah Badan Amil Zakat Nasional atau lebih dikenal dengan nama Baznas. Selain mengirimkan qurban ke pelosok dan menyebar se-Indonesia, Baznas memungkinkan kamu ikut berdonasi qurban domba untuk Palestina.

Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp2 jutaan hingga Rp23 juta. Informasi lengkapnya bisa kamu akses melalui https://baznas.go.id/kurban.

8. Shopee

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul AdhaLogo Shopee (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Melalui platform marketplace yang satu ini, kamu bisa membeli hewan qurban, lho. Shopee menyediakan fitur khusus untuk kamu yang sedang mencari penjual qurban online.

Untuk menggunakan fitur ini juga mudah. Kamu bisa masuk ke akun  Shopee melalui HP atau PC, cari menu Pulsa, Tagihan & Tiket, dan gulirkan ke bawah sampai kamu menemukan menu Kurban. Dari situ, kamu dapat membeli qurban online dengan mudah.

9. Solusipeduli.org Human Initiative

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul AdhaIlustrasi hewan kurban (ANTARA FOTO/Rahmad)

Melalui solusipeduli.org milik Human Initiative, kamu bisa ikut andil dalam berdonasi hewan qurban. Selain mengirimkannnya ke daerah yang kamu inginkan, platform ini memungkinkan kamu untuk mengirimkan qurban ke daerah Afrika.

Mulai dari satu jutaan saja, kamu dapat ber-qurban untuk saudaramu yang membutuhkan.

10. Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT)

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul AdhaPribadi ACT Serang Raya

Aksi Cepat Tanggap (ACT) memungkinkan kamu untuk ikut mengirimkan hewan qurban hingga ke luar negeri, lho. Untuk ber-qurban melalui Global Qurban ACT, kamu bisa mengakses https://aksiqurban.com/, memilih hewan qurban yang kamu mau, melakukan transaksi pembayaran dan lanjut verifikasi.

Dalam tiga langkah mudah tersebut, kamu sudah bisa turut membantu saudara kita yang membutuhkan. Keren, kan?

11. Platform lainnya

11 Penjual Hewan Kurban Online yang Recommended untuk Idul Adhailustrasi belanja di marketplace (unsplash.com/brookelark)

Selain platform-platform yang sudah diulas di atas, ada beberapa penjual qurban online lain yang bisa kamu pilih, seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Gojek melalui GoGive. Yang penting, usahakan juga untuk berkomunikasi dengan penjual mengenai kelayakan hewan qurban-nya, ya.

Nah, itu dia 11 penjual hewan qurban online yang recommended dan bisa kamu jadikan referensi. Sudahkah kamu menentukannya dan siap untuk merayakan Idul Adha?

Baca Juga: 10 Potret Ria Ricis Hunting Hewan Kurban, Jatuh Hati sama Senopati

Topic:

  • Khairul Ilham
  • Nadia Agatha Pramesthi
  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya