Comscore Tracker

CASA Indonesia 2018 Hadirkan Giulio Cappellini

Ada juga lomba desain mahasiswa berhadiah ke Italia

Jakarta, IDN Times – Majalah CASA Indonesia tahun ini kembali Menggelar CASA Indonesia 2018, The Largest and Most Comprehensive Living Exibition Art, Architecture, Design & Living di Indonesia. Acara ini diadakan untuk ke-9 kalinya.

Diadakan di Ballroom The RitzCarlton Jakarta, Pasific Place, acara ini akan diselengarakan mulai 31 Mei 2018 sampai dengan 3 Juni 2018. Kegiatan ini dibuka untuk umum pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

“Jumlah peserta pameran dan pengunjung yang selalu meningkat setiap tahunnya. Pada 2017, CASA Indonesia berhasil mendatangkan lebih dari 34.000 pengunjung. Kami berharap bahwa agenda pameran ini kelak menjadi rute yang diperhitungkan bagi pihak internasional untuk hadir," ungkap Miranti M. Lemy, Editor in Chief CASA Indonesia.

1. Menghadirkan Giulio Cappellini

CASA Indonesia 2018 Hadirkan Giulio CappelliniIstimewa

CASA Indonesia yang ke-9 ini menghadirkan Giulio Cappellini. Ia adalah trendsetter dalam dunia arsitek dan sudah bertaraf internasional. Guilio Cappellini dalam kegiatan ini berbagi pengalamannya kepada para pengunjung.

Kegiatan ini juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia dan juga oleh Danapaint. Diadakan sejak tahun 2010, presentasi karya terbaik yang dipilih dan sudah terkurasi merupakan ciri khas dari pameran CASA Indonesia.

Hadirnya Guidi Cappellini dan aktivitas lain yang dilakukan oleh CASA Indonesia 2018 mejadi daya tarik sendiri bagi insan kreatif dan desainer Indnesia agar dapat berinovasi dan dengan berani menunjukkan karyanya.

2. Mengangkat tema One Nation

CASA Indonesia 2018 Hadirkan Giulio CappelliniIstimewa

Pada 2018 ini CASA Indonesia mengangkat tema One Nation. CASA Indonesia menghadirkan instalasi desain, furnitur, dan art yang beragam dengan keunikan dan keunggulan masing-masing. Tema yang dipilih dirasa tepat juga untuk mengingatkan para desainer untuk menyatukan berbagai perbedaan melalui karya kreatifnya yang menggambarkan budaya Indonesia.

“Dengan tema One Nation, keberagaman dan keunikan yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi potensi yang harus dipertahankan dan dapat menjadi satu kesatuan yan unik. Di mana akan membawa bangsa kita menjadi bangsa yang besar,” ungkap Cosmas D. Gozali selaku Exibhition Director CASA Indonesia 2018.

Dikatakan Cosmas melalui CASA Indonesia 2018, keberagaman karya desain dikurasi dan ditampilkan kepada insan kreatif dan masyarakat umum. Kreativitas tak terbatas dan hiburan yang dipersembahkan dalam CASA Indonesia 2018 dikatakan membantu pengunjung untuk selangkah lebih maju memahami desain.

3. Lomba desain bagi mahasiswa dan profesional

CASA Indonesia 2018 Hadirkan Giulio CappelliniIstimewa

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, CASA Indonesia juga kembali menghadirkan CASA Design Challenge. Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang lomba desain produk yang dapat diikuti oleh mahasiswa juga profesional muda.

Pemenang dari CASA Design Challenge 2018 akan mendapat kesempatan untuk mengikuti Summer Course di Istituto Marangoni, Milan, Italia. Hal ini akan menjadi pengalaman berharga bagi pemenang dalam CASA Deisgn Challenge 2018.

CASA Indonesia 2018 juga memberikan satu zona instalasi CASA Design Challenge Alumni untuk menampilkan karya yang pernah dibuatnya. Tahun ini, bagi para pengunjung, CASA Indonesia 2018 juga menyediakan fasilitas tambahan yang dapat dinikmat berupa lounge.

Line IDN Times

Topic:

  • Sugeng Wahyudi

Just For You