Comscore Tracker

Usai Makan Siang dengan Erick, Wishnutama Resmi Jadi Komut Telkomsel

Wishnutama dipilih jadi Komut Telkomsel

Jakarta, IDN Times - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi mengangkat mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandino sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru efektif mulai hari ini, Kamis (11/2/2021).

Sehari sebelum pengangkatan itu, Wishnutama sempat mengunggah foto bersama Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengangkatan Wishnutama diumumkan dalam keterangan tertulis PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terkiat dengan pengangkatan Wishutama sebagai Komut.

"Manajemen TelkomGroup menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel," kata SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Wishnutama Kembali Duduk di Kursi Komisaris Tokopedia

1. Ada harapan Telkomsel atas pengangkatan Wishnutama sebagai Komut

Usai Makan Siang dengan Erick, Wishnutama Resmi Jadi Komut TelkomselIDN Times/ Helmi Shemi

Reza menyampaikan, merupakan hal yang baik bagi TelkomGroup, khususnya Telkomsel, memiliki Wishnutama sebagai Komisaris Utama. "Mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut," ujar Reza.

"Diharapkan ini dapat menjadi harapan baru yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa," sambung dia lagi.

Sebagai perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE) TelkomGroup senantiasa berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance, serta secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik.

2. Susunan Komisaris dan Direksi Telkomsel

Usai Makan Siang dengan Erick, Wishnutama Resmi Jadi Komut TelkomselLogo Telkomsel (Twitter.com/Telkomsel)

Dalam keterangan tertulisnya, terjadi beberapa perubahan dalam susunan komisaris dan direksi Telkomsel. Pengangkatan dilakukan kepada Komisaris Utama Telkomsel Wishutama Kusubandino, Direktur Sales Hendri Mulya Syam, dan Direktur Network Nugroho.

Berikut susunan Komisaris Telkomsel saat ini:
Komisaris Utama: Wishnutama Kusubandio
Komisaris: Heri Supriadi
Komisaris: Yose Rizal
Komisaris: Nanang Pamuji Mugasejati
Komisaris: Yuen Kuan Moon
Komisaris: Paul Dominic Sullivan

Berikut susunan Direksi Telkomsel saat ini:
Direktur Utama: Setyanto Hantoro
Direktur Finance: Leonardus Wahyu Wasono
Direktur Sales: Hendri Mulya Syam
Direktur Network: Nugroho
Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
Direktur Information Technology: Bharat Alva
Direktur Marketing: Rachel Goh Hui Min
Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

Baca Juga: Satu Tahun Wishnutama Jabat Menparekraf, Ini 5 Hal yang Jadi Sorotan

3. Wishutama makan siang bersama dengan Erick Thohir

Usai Makan Siang dengan Erick, Wishnutama Resmi Jadi Komut TelkomselMenteri BUMN Erick Thohir bersama Komisaris Utama Telkomsel yang baru, Wishutama Kusubandino (Instagram.com/wishnutama)

Sehari sebelum pengangkatan resminya sebagai Komisaris Utama Telkomsel, Wishnutama sempat mengunggah foto bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.  Unggahan ini lantas dikaitkan sejumlah pihak dengan pemilihannya sebagai Komisaris Utama Telkomsel.

"Abis diajak makan siang sama sahabat saya Mas Menteri @erickthohir sambil ngobrol-ngobrol," ujar Wishnutama pada caption akun Instagramnya (@wishnutama).

"Terima kasih banyak waktunya di tengah kesibukan sangat luar biasa. Sehat selalu dan sukses ya chief," ujar Wishnutama lagi.

Baca Juga: [BREAKING] Sandiaga Uno Gantikan Wishnutama Jadi Menteri Pariwisata

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya