Comscore Tracker

6 Ide Bisnis Menjanjikan Buat Kamu Pecinta Bunga, Cobain Deh!

Bisa jadi hobi baru para millennial nih

Berkebun dan merawat tanaman memang memerlukan ketelatenan dan kesabaran yang tinggi, agar semua tanaman itu tetap terjaga keindahannya. Banyak bisnis tanaman yang menguntungkan untuk dijalani. Tidak hanya dijual dalam keadaan segar saja.

Enam ide bisnis ini akan lebih menguntungkan dan menjanjikan jika kamu bisa mengolahnya menjadi kreasi yang berharga tinggi.

Yuk, intip kreasinya.

1. Kreasikan berbagai jenis bunga dan daun cantik, agar jadi satu bouquet favorit!

6 Ide Bisnis Menjanjikan Buat Kamu Pecinta Bunga, Cobain Deh!pinterest.com/marlinasyaikhu

Tak hanya sebagai bouquet pengantin saja, sekarang bouquet bunga jadi kado paling favorit. Bouquet bisa diberikan saat acara valentine, wisuda, ulang tahun dan anniversary pada pasangan. Rangkai bunga seperti mawar, tulip, daisy, lily, orchid, dan piony.

Lalu padukan dengan daud salal, boxwood, ecalyptus serta forest fern. Kamu bisa padukan sesuai kreasimu sendiri. Harganya tentu saja akan menguntungkan jika kamu menekuninya.

2. Tekuni bidang apoteker, tanaman herbalmu bisa jadi obat yang mujarab!

6 Ide Bisnis Menjanjikan Buat Kamu Pecinta Bunga, Cobain Deh!homegrownapothecary.com

Punya banyak tanaman herbal? Jangan cuma dimanfaatkan sendiri. Lebih baik kamu tekuni bidang apoteker, dan manfaatkan tanaman herbalmu untuk menolong orang lain. Sekarang ini obat-obatan herbal banyak diminati orang, karena minim efek samping. Bukan berarti tidak punya efek samping lho. Olahan tanaman herbal punya harga yang tinggi juga, dijamin sangat menguntungkan nantinya.

Baca Juga: 9 Ide Bisnis yang Sering Dicibir tapi Aslinya Hasilkan Banyak Uang

3. Wangi dan menyegarkan, kamu bisa eksperimen dengan berbagai oil flower

6 Ide Bisnis Menjanjikan Buat Kamu Pecinta Bunga, Cobain Deh!pinterest.com/marlinasyaikhu

Hasilkan oil flower yang melimpah, kamu bisa bereksperimen dengan berbagai keharuman yang jadi favoritmu. Keharuman yang alami dari oil flower tentunya berbeda dengan perfume essential buatan pabrik. Harganya pun akan lebih tinggi buatan rumah (homemade) dibandingkan buatan pabrik yang beredar dipasaran.

4. Ciptakan lilin dan sabun aromatherapi, baunya pasti bikin rileks banget!

6 Ide Bisnis Menjanjikan Buat Kamu Pecinta Bunga, Cobain Deh!pinterest.com/marlinasyaikhu

Manfaat keharuman bunga juga bermanfaat bagi kesehatan mental juga lho. Salah satunya manfaat lilin dan sabun aromatherapi yang membantu kamu penderita insomnia, menjaga konsentrasi dan mampu mengatasi stress. Kamu yang selalu mengalami tekanan bekerja pasti butuh dua benda ini agar bisa rilex selepas bekerja.

Nah, banyaknya peminat lilin dan sabun aromatherapi memberi peluang untuk kamu berbisnis dua benda ini nih. Harganya pun menjanjikan, dijamin kamu gak akan rugi deh.

5. Mudah dirawat dan cantik, cobalah bisnis souvenir dengan tanaman kaktus mini dan suculent

6 Ide Bisnis Menjanjikan Buat Kamu Pecinta Bunga, Cobain Deh!Unsplash/freddie marriage

Mudah dikembangkan dan mudah dirawat. Budidaya suculent dan cactus ini sangat menguntungkan. Apalagi kalau dijadikan souvenir pernikahan, meskipun kecil namun jika konsumen memesan dalam jumlah besar, jelas menguntungkan pihakmu. Untuk memikat konsumenpun tidak sulit, karena tanaman ini sudah cantik dan imut apalagi dikreasikan dengan berbagai label dan cover lucu.

6. Cantik, mewah dan elegan, dekorasi tanaman bungamu pasti jadi pesona tersendiri yang memikat para tamu

6 Ide Bisnis Menjanjikan Buat Kamu Pecinta Bunga, Cobain Deh!flowerstime.ca

Wedding organizer, kegiatan yang paling menyenangkan adalah saat mendecor ruang pesta. Dengan berbagai macam bunga, tanaman, dan properti untuk menghias. Menjadi supplier tanaman sebuah WO adalah kerja sama yang saling menguntungkan.

Apalagi banyaknya WO yang memberikan tema fairy tale seperti yang lagi hits sekarang ini, pasti butuh lebih banyak bunga dan tanaman rambat sebagai penghias.

Nah, dari keenam ide bisnis tadi, mana yang kamu minati?

Baca Juga: 11 Wedding Organizer di Jogja yang Bisa Wujudkan Pernikahan Impianmu

Marlina syaikhu Photo Verified Writer Marlina syaikhu

Make It, Do It and Enjoy what you Think. Just to be creative

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya