Comscore Tracker

Pas Buat Bisnis Anak Muda, 5 Produk Media Lukis yang Beromzet Menggiurkan

Ingin segera mencoba?

Seni memang banyak macamnya, tak melulu tentang bermusik, bermain film, dan memahat. Melukis di berbagai media pun juga merupakan seni. Bahkan beberapa orang yang menggilai bidang ini mengaku sangat merasa bebas saat mereka berkutat dengan kuas, cat, dan juga kanvas. Mereka seolah memiliki dunia mereka sendiri saat harus menggambar apa yang mereka bayangkan di sebuah media yang sudah ada.

Jika sampai saat ini kita mengenal hanya kertas, canvas, dan tembok sebagai media para seniman menuangkan kreativitas mereka. Maka sebenarnya banyak sekali media yang dapat digunakan untuk menuangkan segala isi pikiran. Bahkan barang-barang ini nyatanya memiliki nilai jual yang tinggi.

Cocok juga lho untuk bisnis mahasiswa seni rupa ataupun yang baru saja lulus dari bangku kuliah. Apa saja ya?

1. Sepatu

Pas Buat Bisnis Anak Muda, 5 Produk Media Lukis yang Beromzet Menggiurkaninstagram.com/raveza_collection

Sejak beberapa tahun yang lalu sepatu lukis menjadi primadona produk lokal yang keren. Bukan hanya bisa dilukis dengan cat dan bisa dibentuk sesuai dengan keinginan, namun sepatu ini nyatanya mampu menarik minat pasar internasional. Beberapa brand terkenal sudah mampu mendunia dengan kreativitas mereka.

Keunikan yang ditawarkan memang patut dibayar mahal. Karena melukis dengan kreativitas tinggi tentu membuat siapa pun yang melihatnya juga ikut senang.

2. Kaus

Pas Buat Bisnis Anak Muda, 5 Produk Media Lukis yang Beromzet Menggiurkaninstagram.com/castlekaoslukis

Jika sepatu pun bisa, maka kain atau T-Shirt juga bukan hal yang sulit bagi para seniman yang luar biasa ini. Beberapa daerah wisata seperti Jogjakarta pun menciptakan kreasi yang bisa jadi buah tangan bagi para wisatawan.

Dengan tema dan cerita yang unik di setiap kausnya, lukisan ini menjadi sangat unik di mata wisatawan mancanegara.

3. Hijab

Pas Buat Bisnis Anak Muda, 5 Produk Media Lukis yang Beromzet Menggiurkaninstagram.com/_tempa_

Banyak bisnis hijab merajai pasar saat ini. Mulai dari model, motif hingga brand terus bersaing di pasaran. Namun ada beberapa brand yang mengusung konsep yang cukup unik, yaitu dengan teknik painting atau lukis. Motif seperti bunga, hewan dan sebagainya masih menjadi primadona untuk objek lukisan.

Mereka yang mengenakan pun seolah memiliki keunikan tersendiri dengan scraf lukis ini. Bahkan, dengan harga yang sangat tinggi, mereka rela membelinya lho.

4. Pakaian dalam

Pas Buat Bisnis Anak Muda, 5 Produk Media Lukis yang Beromzet Menggiurkaninstagram.com/clad.co

Siapa sangka pakaian dalam pun juga bisa menjadi media lukisan yang sangat unik. Dengan motif yang bisa di-request oleh pembeli, brand lokal ini mewujudkan keinginan pembeli untuk memiliki underwear yang unik dan sesuai dengan keinginan mereka. Sehingga bisa jadi sangat unik jika digunakan saat liburan, di pantai misalnya.

5. Hiasan dinding

Pas Buat Bisnis Anak Muda, 5 Produk Media Lukis yang Beromzet Menggiurkaninstagram.com/hiasatelier

Kalau yang satu ini bisa jadi hiasan dinding di rumah yang unik dan beda. Kalau biasanya ada lukisan atau foto dengan ukuran besar terpajang di tembok rumah, maka lukisan di beberapa piring ini bisa jadi inspirasi menghias rumah.

Kamu dan pasangan bisa tergambarkan dengan sangat unik di rangkaian piring hias ini. Bahkan tak melulu dengan piring sebagai media lukisnya, ada beberapa barang lainnya seperti telenan dan mug lucu.

Tertarik untuk terjun ke dunia bisnis?

Nelsi Photo Community Writer Nelsi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

Just For You