Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Dilakukan dengan Uang Cashback di Akhir Bulan

Penyelamat hidup kita di saat krisis keuangan...

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar istilah akhir bulan? Hal yang terbayang di benak kita mungkin adalah dompet yang menipis; harus berhemat; dan makan seadanya. Namun, semua berubah ketika kita mengenal aplikasi pembayaran digital, seperti OVO, GoPay, Dana, dan LinkAja. Sebab, aplikasi tersebut menawarkan cashback ketika bertransaksi!

Kita pun bisa mengumpulkan cashback dan menggunakannya di saat kita butuh. Nah, jika uang hasil cashback sudah cukup banyak, kamu bisa menggunakannya untuk bertahan hidup di akhir bulan! Apa saja yang bisa dilakukan dengan uang cashback?

1. Kamu bisa menggunakannya untuk membeli makanan

5 Hal yang Bisa Dilakukan dengan Uang Cashback di Akhir Bulanmirror.co.uk

Dengan uang cashback, kamu tak perlu lagi terpaksa makan mi instan di akhir bulan. Sebelum membeli makanan, hitung dulu jumlah uang cashback dan berapa kali kita akan makan. Tujuannya agar kita tidak terlalu boros dan bisa mengontrol diri nantinya.

Salah satu contohnya, jika total uang cashback kita berjumlah Rp100 ribu, sementara kamu perlu makan tiga kali sehari selama dua hari, berarti satu kali makan kamu harus mengeluarkan uang kurang lebih Rp15 ribu.

Cari tempat makan yang bisa menyesuaikan anggaranmu. Tak perlu khawatir, karena sekarang ada banyak makanan pinggir jalan yang murah dan menyertakan layanan pembayaran digital melalui aplikasi. Kamu gak perlu gengsi!

2. Bisa digunakan untuk membeli paket data internet atau pulsa

5 Hal yang Bisa Dilakukan dengan Uang Cashback di Akhir Bulanacs.org

"Kebutuhan manusia ada tiga: harta, takhta, dan kuota". Pernah mendengar kalimat guyonan itu? Faktanya, di zaman sekarang, internet adalah kebutuhan utama kita. Tanpa internet, mungkin kita akan frustrasi karena tak bisa membuka sosial media; berkomunikasi dengan orang lain; dan berbagai keperluan penting lainnya.

Jangan khawatir, sebab uang cashback bisa kamu pakai untuk membeli paket data internet. Aplikasi pembayaran digital menyertakan pembelian paket data internet dan pulsa. Dalam sekali klik, kamu bisa membelinya! Kamu bisa membeli paket data internet harian, mingguan, atau bulanan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhanmu.

Baca Juga: Tips Bertahan Hidup di Akhir Bulan untuk Anak Kos

3. Bisa digunakan untuk membeli barang di marketplace

5 Hal yang Bisa Dilakukan dengan Uang Cashback di Akhir Bulanwebsiteghana.com

Tak berhenti di situ, uang cashback bisa kita pakai untuk membeli barang-barang di marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan lain sebagainya. Salah satub contohnya, ketika tiba-tiba perlengkapan mandi habis di akhir bulan, kamu tetap bisa membelinya dengan uang cashback.

Namun, perlu diingat bahwa membeli barang lewat marketplace kadang-kadang disertai dengan ongkos kirim. Kamu bisa mengakalinya dengan membeli di penjual yang tinggal di kota yang sama denganmu, sehingga ongkos kirim bisa lebih murah.

Ada pula marketplace yang menawarkan keunggulan berupa bebas ongkos kirim. Manfaatkan ini supaya pengeluaran tidak membengkak, ya!

4. Bisa dipakai untuk membayar tagihan

5 Hal yang Bisa Dilakukan dengan Uang Cashback di Akhir Bulanturnitonelectric.com

Belum gajian atau terima uang, tetapi tagihan sudah meronta-ronta untuk dibayar? Tenang, kamu bisa memanfaatkan uang cashback untuk membayar tagihan! Beberapa aplikasi pembayaran digital bisa dipakai untuk membayar tagihan listrik, asuransi kesehatan, TV kabel, air, dan lain sebagainya.

Jika sedang ada promo, kamu bisa mendapatkan potongan harga, sehingga bisa lebih hemat. Kamu pun tak perlu khawatir tidak bisa membayar tagihan, sebab uang cashback akan menyelamatkanmu. Kita pun bisa hidup tenang, walau di akhir bulan!

5. Bisa digunakan untuk membayar jasa transportasi daring

5 Hal yang Bisa Dilakukan dengan Uang Cashback di Akhir Bulandawn.com

The last one, kamu bisa memanfaatkan uang cashback untuk membayar jasa transportasi daring. Aplikasi pembayaran digital, seperti OVO dan GoPay sudah terkoneksi dengan aplikasi pemesanan transportasi daring. Sehingga, kamu bisa pergi ke mana-mana tanpa khawatir berkat uang cashback yang kamu miliki.

Pilih sesuai kebutuhan dan kemampuanmu: ojek atau taksi daring. Kadang, kita bisa mendapatkan promo dan potongan harga, sehingga lebih hemat. Tak ada alasan buat berdiam di kamar, kamu tetap bisa jalan-jalan, meski sedang di akhir bulan! Asyik, 'kan?

Nah, itulah lima hal yang bisa dilakukan dengan uang cashback di akhir bulan. Tak perlu khawatir lagi, sebab kamu tetap bisa bahagia di akhir bulan!

Baca Juga: Tanpa Drama, 6 Cara Menghalau Teman yang Suka Ngutang di Akhir Bulan

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya