Comscore Tracker

Inspiratif, 5 Fakta Menarik dari BRI Web Series "Pakai Hati" Season 2

Drama pendek tentang perbankan yang dibalut komedi

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu perbankan milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Tersebar luas di penjuru negeri, BRI telah menjadi bagian dari Indonesia sejak tahun 1895. Bank dengan nasabah dan aset terbanyak ini selalu berinovasi tiap tahunnya untuk mempromosikan produk maupun programnya. 

Seperti kali ini, BRI kembali mencuri perhatian lewat film drama pendek atau web series yang berjudul "Pakai Hati" season 2. Web series ini diluncurkan kembali untuk mengulang kesuksesan di season 1.

Mengandung nilai inspiratif dibalut dengan komedi, berikut fakta dari web series "Pakai Hati" Season 2. 

1. Merupakan lanjutan dari web series dari season 1

Inspiratif, 5 Fakta Menarik dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2Dok.pribadi/oktawen

Setelah sukses meraup penonton sebanyak 4 juta orang pada penayangan web series season 1, BRI kembali menghadirkan kelanjutan web series ini atas banyaknya permintaan dari penonton untuk menggarap sekuelnya.

"Pakai Hati" season 2 berfokus mengangkat tema tentang komitmen BRI membantu para pengusaha maupun pengrajin dari mikro, menengah, hingga UMKM untuk terus berinovasi mengembangkan usahanya hingga skala yang lebih besar.

Dengan menghadirkan program BRIncubator, Bagas (Rizky Nazar) bersama Indah (Indah Permatasari) karyawan BRI menjadi perantara perusahaan untuk mengajak para pengrajin ini bergabung bersama BRI dan ingin menghilangkan stigma di masyarakat karena takut usahanya akan dikuasai bank nantinya.

Dengan melengkapi dokumen, kemudahan proses layanan cepat akan terpenuhi bagi para pengrajin yang membutuhkan suntikan dana usaha.

2. Dibintangi oleh aktor dan aktris bertalenta dengan alur cerita menarik dibalut komedi

Inspiratif, 5 Fakta Menarik dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2Instagram/idntimes.community

Pemilihan tokoh muda seperti Rizky Nazar dan Indah Permata Sari sangat cocok untuk web series ini. Rizky Nazar berperan sebagai Bagas, karyawan unggul BRI sekaligus content creator.

Dalam cerita ini ia sangat menginspirasi sekali karena perjuangannya dengan rekan kerjanya yang sesama bankir Indah (Indah Permata Sari) dari kantor cabang dari Yogyakarta untuk meyakinkan para pengrajin lewat sebuah seminar yang meyakinkan para pelaku UMKM bergabung.

Tak hanya itu, alur ceritanya sendiri dibalut bumbu komedi yang pas banget. Apalagi tiap adegan pak Bismo pemilik warung yang jago rapper, sekaligus bankir keliling ini selalu bikin ngakak. Dan akting Robert sebagai teman Bagas pun kerap mengocok perut dengan celutukan-celutukan lucu.

Gak hanya dapat banyak ilmu, kamu juga bakal dimanjakan oleh akting mumpuni dan keindahan asri kota Yogyakarta di web series "Pakai Hati" season 2 ini. 

3. Memberikan gambaran dunia kerja khususnya karyawan bank

Inspiratif, 5 Fakta Menarik dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2dok.pribadi/oktawen

Tuntutan pekerjaan setiap orang pastilah berbeda. Seperti Bagas yang menjadi karyawan di kantor pusat Jakarta, harus rela ditugaskan ke Yogyakarta untuk mengemban tanggung jawab pelatihan serta seminar dan mengajak para pengrajin yang tidak memiliki modal agar mau bergabung meminjam dana usaha ke bank.

Dalam web series "Pakai Hati" ini kamu akan diajak mendalami dunia kerja yang sesungguhnya, bagaimana caranya menghadapi situasi yang sulit, memahami karakter rekan kerja, atasan, sampai klien, dan deadline yang harus dikejar tiap harinya. Gambaran dunia kerja di sini terasa real dan tentunya bisa kamu jadikan referensi saat bekerja nanti.

Dan satu yang dapat dipetik dari film pendek ini yaitu meski pekerjaanmu tidak sesuai passion dan terasa sulit setiap harinya, tetap cintai profesimu dan bekerjalah dengan giat. Kamu hanya butuh waktu untuk mendalami rasa nyaman itu.

4. Banyak pesan inspiratif dari film ini

Inspiratif, 5 Fakta Menarik dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2Dok.pribadi/oktawen

Dalam cerita, Bagas dan Indah tak semata-mata langsung diterima oleh para pengrajin saat mengajak bergabung untuk meminjam modal di bank. Berbagai penolakan dan respon negatif diterima oleh mereka, apalagi saat penolakan bertubi datang dari rentenir bernama Pak Bismo yang memberikan pinjaman dengan bunga di daerah tersebut.

Dengan tekad kuat dan memberikan pemahaman yang rinci, Bagas, Indah, dan Robert akhirnya berhasil meluluhkan hati pak Bismo dan pengrajin lainnya untuk ikut bergabung.

Pelajaran yang bisa dipetik adalah sebesar apapun tantangannya, kalau dilakukan sepenuh hati maka semuanya akan terlewati persis seperti moto BRI melayani sepenuh hati. 

5. Keuntungan dari web series ini akan didonasikan

Inspiratif, 5 Fakta Menarik dari BRI Web Series Pakai Hati Season 2Dok.pribadi/oktawen

Pada gala premiere web series ini, Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman juga mengatakan bahwa keuntungan dari penayangan web series ini akan didonasikan ke berbagai lembaga usaha kreatif dengan setiap satu views akan bernilai Rp. 50 lho!

Jadi gak hanya sekadar nonton saja, kamu juga secara tidak langsung ikut berdonasi dan tentunya ikut membantu meningkatkan kenaikan khususnya untuk usaha kreatif.

Bikin makin gak sabar 'kan nungguin setiap kelanjutan episode dari web serius "Pakai Hati" season 2 ini? langsung cek di channel YouTube BRI ya guys!

S H Photo Verified Writer S H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya