Comscore Tracker

7 Pekerjaan "Terburuk" di Dunia dengan Gaji Fantastis, Mau Coba?

Bersyukurlah dan nikmati hidup

Mungkin, tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan impian yang sesuai dengan passion. Tapi bersyukurlah kalau profesi kamu tidak termasuk sebagai 7 pekerjaan terburuk di dunia seperti berikut ini. Meski pun punya gaji fantastis, apakah kamu yakin mau menggelutinya?

1. Pencicip makanan anjing

7 Pekerjaan Top Dog Tips

Setiap menu atau produk makanan baru pasti membutuhkan tester untuk mengetahui apakah rasanya sudah sesuai dengan selera pasar. Hal ini juga berlaku untuk makanan hewan. Uniknya, tester yang harus mencicipi makanan tersebut bukan anjing, tapi justru manusia.

Pekerjaan sebagai tester makanan anjing adalah resmi, bahkan memiliki jenjang. Mulai dari pemula hingga profesional. Tugasnya memastikan rasa, warna, dan bau makanan ini akan disukai anjing. Meski demikian, upah bagi para tester adalah sekitar Rp 600 juta-Rp 900 juta per tahun lho.

2. Pembersih muntah

7 Pekerjaan informationng.com

Saat bermain wahana ekstrem seperti roller coaster, sebagian orang pasti merasa mual hingga muntah. Tak jarang mereka sudah terlanjur muntah sebelum sampai di kamar mandi. Untuk mengatasi hal tersebut, taman bermain menyediakan vommit collector alias pembersih muntah.

Salah satunya yang sudah punya petugas khusus ini adalah Thorpe Park, Inggris. Para  pekerja dibayar sekitar Rp 350 juta per tahun.

3. Penyelam limbah

7 Pekerjaan thestar.ie

Bukan di laut atau sungai, tapi penyelam satu ini justru masuk ke sumber limbah. Para pekerja bertugas membersihkan saluran limbah jika ada yang tersumbat, dan menyelam ke dalam selokan berisi kotoran manusia.

Gak kebayang gimana jorok dan baunya tempat tersebut walau pun mereka dilengkapi baju khusus. Karena risiko inilah para pekerja dibayar mahal, yakni mencapai Rp 950 juta per tahun. Dengan gaji segitu kira-kira kamu mau coba, gak?

Baca juga: Lakukan 7 Hal Penting Ini Supaya Gak Jenuh di Pekerjaanmu

4. Penguji deodoran

7 Pekerjaan sarcasm.co

Sebelum beredar di pasaran, deodoran harus diuji terlebih dahulu apakah ampuh menghilangkan bau badan. Untuk memastikan hal itu, perusahaan deodoran memiliki penguji yang bertugas mencium ketiak orang-orang yang memakai produk mereka. 

Pekerjaan ini pasti dianggap menjijikan bagi banyak orang. Namun, sebagian lainnya masih berminat menjadi armpit sniffer  karena gajinya cukup tinggi. Yakni mencapai Rp 500 juta per tahun.

5. Pembersih bangkai hewan

 

Di Indonesia, kalau ada bangkai tikus atau kucing tergeletak di tengah jalan, mungkin bakal dibiarkan begitu saja. Bahkan, bangkai hewan tersebut lama-lama menyatu dengan aspal karena sering dilindas kendaraan bermotor.

Tapi di beberapa negara, ada orang yang bertugas mengumpulkan bangkai hewan di jalanan atau disebut "roadkill collector". Bukan lagi bangkai kucing dan tikus yang harus dihadapi, tapi hewan besar seperti rusa hingga kuda. Tak hanya mengangkut tubuh hewan, jika ada darah yang bercucuran di jalan, mereka juga harus membersihkannya.

6. Pakar kentut

7 Pekerjaan rebelcircus.com

Dalam dunia medis, ada sebuah pekerjaan yang bisa dibilang tidak menyenangkan, yakni pakar kentut. Bau gas yang keluar dari sistem pencernaan ternyata bisa mengindikasikan kesehatan seseorang.

Di situlah pakar kentut dibutuhkan, mereka harus mencium aroma kentut seseorang dan menelitinya. Dalam setahun para pakar ini mendapat upah sekitar Rp 500 juta.

7. Model lukisan

7 Pekerjaan paintingportraittips.com

Saat kamera belum ditemukan, lukisan jadi media untuk mengabadikan sesuatu seperti sosok orang hingga pemandangan. Walau zaman sudah canggih, seni melukis dengan model asli masih banyak digeluti baik secara profesional atau dalam rangka pembelajaran di sekolah seni.

Mereka yang jadi objek lukisan harus berpose selama paling tidak satu jam atau lebih, hingga lukisan selesai dibuat. Hal ini bukan perkara mudah karena model tidak diperkenankan bergerak selama prosesnya. Kebayang kan gimana capeknya?

Kalau kamu ditawarkan dengan gaji tinggi, mana profesi yang ingin kamu geluti?

Baca juga: 5 Pekerjaan Impian K-Popers, Kamu Pengen Jadi yang Mana?

 

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !