Comscore Tracker

Gandeng Reez, Monk's Hill Ventures Bakal Perkuat Startup di Asia Tenggara

Demi mewujudkan misi startup kelas dunia

Firma penanam modal usaha asing, Monk's Hill Ventures, mengumumkan bergabungnya Mohd Ridzwan (Reez) Nordin sebagai Venture Partner, Senin, (12/02). Ia kini berdomisili di Kuala Lumpur, Malaysia dan akan berada dalam tim investasi.

Perusahaan yang berkantor di Singapura dan Jakarta ini memang kerap berinvestasi di startup teknologi pada tingkatan post-seed stage di Asia Tenggara. Kehadiran Reez diharap mampu bisa bersinergi dengan tujuan Monk's Hill Venture.

1. Akan fokus dalam pengembangan perusahaan portofolio Monk's Hill

Gandeng Reez, Monk's Hill Ventures Bakal Perkuat Startup di Asia Tenggaramonkshill.com

Reez nantinya akan ambil andil dalam mengembangkan bisnis perusahaan-perusahaan portofolio Monk's Hill. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperluas jaringan operasional ke berbagai negara, merekrut sumber daya manusia berkualitas, serta mengkaji peluang bisnis di bidang teknologi.

“Banyak sekali yang bisa dipelajari dari satu sama lain, dengan banyaknya kesempatan kontribusi untuk perkembangan bersama dan di saat yang sama, mencari peluang kerjasama untuk mengembangkan ekosistem di Asia Tenggara,” tutur Reez dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa (13/2).

Baca juga: Giliran Astra Gelontorkan Rp 2 triliun untuk GO-JEK

2. Reez punya background dan pengalaman yang mumpuni

Gandeng Reez, Monk's Hill Ventures Bakal Perkuat Startup di Asia TenggaraDigitalnewsasia.com

Sebelumnya, ia tergabung dalam tim investasi teknologi di Khazanah Nasional, strategic investment fund, Malaysia. Perusahaan ini fokus pada bisnis perintis di bidang Enterprise Software dan dana investasi di berbagai negara. Reez dulunya juga merupakan bagian dari iPerintis, yang membantu Petronas melaksanakan inisiatif e-learning dalam perusahaan. 

Ke depannya, Reez punya aspirasi untuk membantu mengembangkan para pebisnis startup kelas dunia yang berasal dari Asia Tenggara. Harapannya mereka bisa menjadi role model bagi entrepreneur masa mendatang. 

3. Siap membangun perusahaan global di Asia Tenggara

Gandeng Reez, Monk's Hill Ventures Bakal Perkuat Startup di Asia Tenggaraglints.id

Monk’s Hill Ventures punya visi membangun “Southeast Asian globals", alias perusahaan global yang berasal dari Asia Tenggara. Merasa satu tujuan, Monk's Hill mantap menggandeng Reez untuk berkembang. Apalagi Reez memiliki pengetahuan yang luas terkait dunia teknologi startup serta investasi.

"Hal ini membuat Reez jadi tambahan yang bagus untuk tim kami," ujar Managing Partner, Peng T. Ong.

Baca juga: Belanja di Pasar Modern Bintaro Makin Mudah Berkat QR Code

 

Line IDN Times

Topic:

Just For You