Comscore Tracker

Terima Pendanaan 12 Juta Dolar AS, Sociolla Bakal Lakukan Ini

Dalam waktu empat tahun, prestasi yang diraih cukup gemilang

Hari ini (17/5) Sociolla mengumumkan telah meraih pendanaan baru sebesar 12 juta US dolar, atau setara dengan Rp 169 miliar. Perusahaan e-commerce kecantikan dan platform sosial asal Indonesia ini mendapat investasi yang dipimpin oleh EV Growth, yakni modal ventura terbaru yang terbentuk atas inisiatif East Ventures, Sinarmas Digital Ventures, dan Yahoo Japan Capital.

1. Sociolla melaju pesat sejak dibentuk pada 2015 lalu

Terima Pendanaan 12 Juta Dolar AS, Sociolla Bakal Lakukan Inisociolla.com

Sejak didirikan pada 2015 lalu, Sociolla langsung mendapat pendanaan Seri A dari Venturra Capital di tahun yang sama. Dua tahun berikutnya, pendanaan Seri B dikucurkan dari pemilik serta operator platform kecantikan terbesar di Jepang, istyle Inc. 

Willson Cuaca selaku partner EV Growth mengatakan pihaknya telah mendukung Sociolla melalui seed funding karena melihat potensi dan kemampuannya sejak 2015 lalu. 

"Kami ingin mengukuhkan posisi Sociolla sebagai leading beauty tech company di Indonesia, ditambah dengan dukungan kerja sama strategis bersama pemain global, istyle," kata dia dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Rabu (16/5).

Baca juga: 11 Ide Bisnis Ramadan yang Bisa Bikin Kamu Jadi Jutawan Mendadak

2. Saat ini sektor kecantikan dianggap sangat menjanjikan

Terima Pendanaan 12 Juta Dolar AS, Sociolla Bakal Lakukan Inijournal.sociolla.com

Sektor kecantikan dinilai sangat menjanjikan. Tak sekadar hadir sebagai e-commerce, Sociolla juga menciptakan media platformnya yang bernama Beauty Journal. Ada berbagai konten menarik, topik kecantikan, dan lifestyle di dalamnya, baik berupa artikel, video, glossary, hingga ulasan produk.

3. Perkembangan paltform baru akan dilakukan untuk menjangkau lebih banyak kebutuhan customer

Terima Pendanaan 12 Juta Dolar AS, Sociolla Bakal Lakukan Inijeanmilka.com

Sebagian pendanaan ini rencananya akan dimanfaatkan untuk pengembangan platform terbarunya yang dinamai SOCO. Berfokus pada user-experience, platform ini akan mengintegrasikan Sociolla dan Beauty Journal.

"Kehadiran SOCO akan melengkapi dua platform kecantikan yang sudah ada, dengan menghubungkan tiga pilar fokus Sociolla, yakni Content, Commerce, dan Community," ujar Chrisanti Indiana, Co-Founder Sociolla.

Separuh pendanaan ini akan digunakan untuk biaya pemasaran merek yang didistribusikan oleh Sociolla.  Sociolla akan bekerja sama dengan merek kecantikan populer dari luar negeri yang tertarik untuk masuk ke pasar Indonesia.

Baca juga: Buka Bersama Kekinian di Terrace Cafe Prime Park Hotel Bandung

Topic:

Berita Terkini Lainnya