Comscore Tracker

5 Fakta BRI yang Jadi Tempat Kerjanya Millennial, Keren!

Tempat kerja masa depan kamu nih guys!

Siapa sih yang enggak mau punya tempat bekerja yang punya budaya kerja seru, asyik, dan ada jenjang karier yang pasti? Tentunya tempat kerja seperti itu menjadi incaran banyak orang. Terutama para generasi millennial yang cenderung bosan bila harus bekerja di tempat kerja yang memiliki budaya kaku.

Beruntungnya, tempat bekerja seperti itu sudah enggak sulit untuk dicari di Indonesia. Karena salah satu perusahaan milik negara, BRI bisa menjadi perusahaan pilihan yang menjanjikan bagi kamu generasi muda.

Sebagai bukti, Direktur Human Capital BRI Herdy Rosadi menyebut kalau mayoritas pekerja di BRI kini berusia muda.

"Di sini 82% isinya anak-anak muda," tuturnya saat membuka acara nonton bersama gala premier BRI web series "Pakai Hati" season 2 di Jakarta

Kira-kira apa yang membuat BRI bisa begitu diminati oleh generasi muda? Langsung cek saja 5 fakta di bawah ini guys!

1. Memiliki program konkret untuk pengembangan karyawan

5 Fakta BRI yang Jadi Tempat Kerjanya Millennial, Keren!Idntimes.com/Rahardian Shandy

Sebagai perusahaan yang menyadari betul pentingnya membentuk kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul, BRI mengusung banyak program unggulan yang bisa membantu karyawannya untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Herdy menjabarkan berbagai program pengembangan karyawan yang ada di BRI.

Program-program tersebut seperti BRILiaN Future Leader Program, salah satu program yang digagas untuk menemukan calon leader terbaik. Ya, BRI tidak ingin karyawannya hanya menjadi pekerja yang pasif. BRI ingin SDM yang dimilikinya menjadi pekerja yang aktif dan kreatif sehingga setiap individu bisa menjadi pemimpin di masa depan.

Selain itu, masih banyak program pendukung lain seperti BRILiaN Leader Development Program, BRILian Specialist Development Program, BRILiaN Bright Scholarship Program, hingga BRILiaN Leader Retirement Program.

Jangan pernah berhenti berinovasi, karena itu yang membedakan antara leader dengan follower

2. Punya program fast track untuk kamu yang ingin karier melejit

5 Fakta BRI yang Jadi Tempat Kerjanya Millennial, Keren!Idntimes.com/Rahardian Shandy

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau di sebuah perusahaan besar dibutuhkan waktu berpuluh-puluh tahun untuk bisa berada di posisi top manajer. Tapi kini hal tersebut tak berlaku di BRI. Herdy menjelaskan bahwa kini perusahaan yang telah berusia 124 tahun tersebut telah memiliki program fast track yang bisa dimanfaatkan oleh para karyawannya.

Jadi, melalui program tersebut, karyawan bisa memangkas waktu sehingga lebih cepat untuk berada di level top manajemen. Herdy menyebut bahwa dengan program ini cukup 13 tahun bagi karyawan untuk berada di level top manajemen.

“Bekerja di BRI punya nilai-nilai kolaboratif dan punya banyak inovasi. Memberikan banyak stimulus pada mereka yang berprestasi dan punya jenjang karier yang fast sehingga diharapkan bagi mereka yang berprestasi bisa cepat melejit di negeri ini,” tambah Herdy.

3. Bekerja untuk membangun negeri

5 Fakta BRI yang Jadi Tempat Kerjanya Millennial, Keren!Idntiems.com/Rahardian Shandy

BRI kini menekankan pola pikir baru kepada karyawannya, yakni bekerja di BRI bukan sekedar bekerja dengan mengemban tanggung jawab dari perusahaan, tetapi bekerja di BRI adalah bekerja untuk membangun negeri. Sebabnya BRI yang merupakan perusahaan perbankan terus berupaya melahirkan peradaban dan mengembangkan perekonomian negara dengan memberikan pinjaman modal kepada banyak usaha kecil dan menengah (UKM).

Sebagai bukti, Herdy pun menjabarkan adanya pertumbuhan kredit yang diberikan BRI dari tahun ke tahun. Dimulai dari tahun 2015 sebesar Rp581,1 triliun, 2016 sebesar Rp663,4 triliun, 2017 sebesar Rp733,7 triliun, 2018 sebesar Rp838,1 triliun, hingga di tahun 2019 mampu mencapai Rp907,4 triliun kredit yang disalurkan.

Tidak heran kalau saat ini BRI pun menjadi satu-satunya bank milik negara yang punya aset terbesar. Bahkan BRI memiliki satelitnya sendiri. Keren!

4. Membuat banyak komunitas seru di luar kantor

5 Fakta BRI yang Jadi Tempat Kerjanya Millennial, Keren!Idntimes.com/Rahardian Shandy

Untuk bisa membangun budaya kerja yang menyenangkan, BRI sadar betul bahwa perusahaan pun perlu mendorong setiap karyawan untuk memiliki kedekatan personal yang baik. Karena itu, BRI pun rutin mengadakan beragam kegiatan yang tak ada hubungannya sama sekali dengan pekerjaan mereka, melainkan untuk menyokong hobi para pekerjanya.

Karena itu BRI pun rajin membangun ragam komunitas yang juga didukung dengan ragam kegiatan. Di antaranya seperti futsal, voli, trail, fishing, aerobik, rally, dan banyak lagi. Komunitas-komunitas tersebut dibangun dengan maksud mempererat kedekatan antar karyawan.

Tentunya dengan adanya kedekatan antar karyawan secara personal dapat berdampak positif pada pekerjaan mereka. Jika di antara karyawan sudah ada rasa saling mengerti dan memahami satu sama lain maka perusahaan pun bisa meminimalisir adanya gap antar karyawan.

5. Menumbuhkan budaya kerja pakai hati

5 Fakta BRI yang Jadi Tempat Kerjanya Millennial, Keren!Idntimes.com/Rahardian Shandy

Satu hal yang kini selalu diingatkan oleh BRI kepada para karyawannya, yakni bekerja pakai hati. Apabila bekerja sudah menggunakan hati, maka bisa dipastikan karyawan tidak akan menyerah pada kendala yang dihadapi. Tidak akan ada beban yang dirasakan seberat apa pun tanggung jawab yang diemban.

Di samping itu, dengan bekerja pakai hati maka setiap individu tidak akan berhenti untuk berinovasi dan terus mengeluarkan ide-ide kreatif. Hal ini tentu bukan hanya berdampak baik pada internal perusahaan, tetapi juga pada eksternal perusahaan seperti mitra kreditur. Karena BRI memiliki komitmen untuk membantu dan memudahkan mitra kreditur dalam membangun usahanya.

Lima poin di atas sebetulnya hanya gambaran awal bagaimana beruntungnya generasi muda, terutama Milennial bila berkarier di BRI. Tapi kalau kamu ingin tahu lebih jelas bagaimana asyik dan serunya bekerja di BRI, maka kamu bisa menemukannya di web series "Pakai Hati" season 2 yang dibintangi oleh Rizky Nazar dan Indah Permatasari.

Web series ini pastinya seru banget karena web series "Pakai Hati" season 1 sudah ditonton sebanyak 4,3 juta kali. Artinya season 2 ini punya cerita yang lebih menyentuh dan seru lagi. Jadi kamu enggak perlu ragu untuk menontonnya. Apalagi ada aktor ganteng Rizky Nazar sebagai pemeran utamanya.

Di samping itu, dengan menonton web series "Pakai Hati" season 2 ini artinya kamu sudah ikut andil dalam kegiatan sosial. Pasalnya BRI akan mengonversikan setiap 1 viewer "Pakai Hati" season 2 ini dengan Rp50 rupiah untuk disumbangkan dalam berbagai kegiatan sosial.

Bisa dibayangkan kalau "Pakai Hati" season 2 ini bisa meraih kesuksesan yang sama dengan season 1 yang memiliki 4 juta penonton, maka artinya kamu ikut andil dalam sumbangan Rp200.000.000 yang diberikan oleh BRI untuk kegiatan sosial.

Rahardian Shandy Photo Verified Writer Rahardian Shandy

Rutin menulis sejak 2011. Beberapa cerpennya telah dibukukan dan dimuat di media online. Ia juga sudah menulis 4 buah buku non-fiksi bertema bisnis. Sementara buku fiksi pertamanya terbit pada 2016 lalu berjudul Mariana (Indie Book Corner).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya