Comscore Tracker

Pertamina Kirim Elpiji, BBM dan Avtur untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Bentuk dukungan pemulihan pascagempa

Jakarta, IDN Times – Pertamina Group mengirimkan bantuan logistik sebagai upaya pemulihan pascagempa yang mengguncang Cianjur, 21 November lalu. Upaya tersebut dilakukan melalui gerakan aksi Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat.

Bantuan itu mulai dari Bright Gas penunjang dapur umum, bahan bakar minyak (BBM), hingga avtur untuk kendaraan dinas operasional.

“Hingga Minggu (27/11/2022), Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan 156 tabung Bright Gas 12 kg dan 20 tabung Bright Gas 5,5 kg yang di sebar hampir ke seluruh dapur umum yang berdiri. Para pengungsi, terutama ibu-ibu bergotong royong mengolah makanan terutama siap saji karena waktu penyiapannya yang lebih singkat,” jelas Waljiyanto dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Pertamina Targetkan Transaksi Lebih dari Rp10 Miliar di SMEXPO 2022

1. Bantuan langsung disalurkan melalui posko di lokasi pengungsian

Pertamina Kirim Elpiji, BBM dan Avtur untuk Bantu Korban Gempa CianjurPosko korban terdampak gempa Cianjur di RSUD Sayang (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bantuan donasi logistik Pertamina berada di Posko Pertamina Peduli SPBU 3443204, Panembong, Jalan Ir H Juanda, Cianjur.

Logistik tersebut langsung disalurkan setiap harinya melalui posko BUMN, BPBD serta dikirim langsung ke lokasi pengungsian di sekitar Cianjur.

Baca Juga: Pertamina Eco RunFest 2022 Siap Digelar, Pertamina Utamakan Hal Ini

2. Pertamina Group memberikan persediaan BBM untuk kendaraan dinas Polda Jabar

Pertamina Kirim Elpiji, BBM dan Avtur untuk Bantu Korban Gempa CianjurPolri jangkau tempat terisolir untuk berikan pasokan kebutuhan pokok bagi korban pengungsian gempa Cianjur. (dok. Humas Polri)

Pertamina Group pun bersinergi dengan Polda Jawa Barat dengan memberikan dukungan persediaan BBM dan Avtur untuk kendaraan dinas polda yang beroperasi di lokasi gempa.

“Disamping itu Pertamina juga memberikan bantuan 20 Kilo Liter BBM dalam 2 tahap dan 14 drum atau 2.800 liter avtur untuk operasional kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang bertugas menangani bencana gempa Cianjur,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Baca Juga: IDI Cianjur Kerahkan 200 Dokter dan Nakes Tangani Korban Gempa Cianjur

3. Stok BBM dan LPG wilayah Cianjur dipastikan aman

Pertamina Kirim Elpiji, BBM dan Avtur untuk Bantu Korban Gempa CianjurMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir terjun langsung ke lokasi bencana gempa Cianjur (25/11/2022) (Dok. BRI)

Pertamina memastikan stok dan pendistribusian BBM dan gas LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya aman dan masih mencukupi. Dengan demikian, menurutnya, masyarakat tidak perlu merasa khawatir kebutuhan BBM dan LPG tidak terpenuhi.

Waljiyanto mengimbau kepada para relawan dan masyarakat yang berada di kawasan gempa untuk tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi, termasuk terjadinya gempa susulan.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya