Comscore Tracker

Elon Musk hingga Bill Gates Akan Hadir di B20 Summit Bali

Lebih dari 40 negara telah mengonfirmasi kehadiran

Jakarta, IDN Times – Pendiri SpaceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates telah mengonfirmasi kehadiran pada acara B20 Summit di Bali pada November mendatang. Kabar ini disampaikan langsung oleh Chair of B20 Indonesia Shinta Kamdani pada Senin (23/5/2022).

“Kita sangat gembira karena Elon Musk sudah bersedia untuk hadir juga di B20,” kata Shinta kepada media usai B20 Indonesia Business & Investment Forum di Davos Swiss.

Baca Juga: KADIN Ajak Pengusaha AS-Kanada Datang ke B20 Indonesia Summit 2022 

1. Banyak negara yang akan hadir

Elon Musk hingga Bill Gates Akan Hadir di B20 Summit BaliShinta Widjaja Kamdani ditunjuk pimpin B20 Presidensi Indonesia. (dok. IDN Times/Istimewa)

Menurut Shinta, sejauh ini sudah lebih dari 40 negara partisipan bisnis yang mengonfirmasi kehadiran dengan lebih dari 2 ribu orang yang bergabung pada komunitas B20.

“Acara B20 tidak hanya di Bali tapi ada inception meeting di Januari dan kita juga sudah mengadakan banyak pertemuan setiap bulan termasuk side event,” ucapnya, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Elon Musk Janji Sambungkan Ribuan Sekolah di Brasil dengan Internet

2. Tujuan kegiatan B20

Elon Musk hingga Bill Gates Akan Hadir di B20 Summit BaliB20 Indonesia. (https://b20indonesia2022.org/)

Shinta lebih lanjut mengungkapkan bahwa tujuan dari berbagai kegiatan yang dilakukan B20 tersebut adalah untuk memperkenalkan Indonesia sebagai tuan rumah G20 dan B20 agar lebih banyak lagi pelaku usaha yang tahu mengenai Indonesia dan potensi yang dimiliki.

Ia juga mengatakan forum B20 juga membantu pemerintah untuk menangkap pebisnis potensial yang bisa dibawa ke Indonesia.

Baca Juga: Task Force B20 Fokus Tingkatkan Akses Pembiayaan Transisi Energi

3. Fokus B20 Indonesia Legacy

Elon Musk hingga Bill Gates Akan Hadir di B20 Summit BaliShinta Kamdani Widjaja (IDN Times/Umi Kalsum)

Lebih lanjut, Shinta menyampaikan bahwa B20 Indonesia Legacy fokus kepada mengatasi tentang global di bidang transisi hijau, pemerataan pelayanan kesehatan, dan pertumbuhan yang inklusif.

Pada transisi hijau, B20 akan meluncurkan pusat unggulan perdagangan karbon global dengan mendorong dan meningkatkan cross-border carbon trading melalui satu pusat yang unggul. Kemudian mengembangkan program untuk meminimalkan penyebaran tuberkulosis dan merintis model kemitraan strategis lintas batas untuk membangun pusat produksi vaksin.

Adapun untuk pertumbuhan yang inklusif melalui B20 Wiki untuk mengukur generasi mid-size companies dan one global empowerment dengan menyiapkan program akselerasi untuk membekali seribu pemilik UMKM perempuan.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya