Comscore Tracker

Elon Musk Tampil di SNL, Harga Dogecoin Anjlok

Musk jadi pembawa acara di Saturday Night Live

Jakarta, IDN Times – Harga mata uang digital (cryptocurrency) Dogecoin anjlok setelah Elon Musk tampil di acara Saturday Night Live (SNL).

Sebelumnya, beberapa hari menjelang acara yang diadakan pada 8 Mei tersebut, harga koin bermaskot anjing Shiba Inu itu telah naik pesat.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Harga Dogecoin Sentuh Rekor Tertinggi Baru

1. Dijadikan candaan di SNL

Elon Musk Tampil di SNL, Harga Dogecoin AnjlokFacebook/Maye Musk

Dalam acara SNL, di mana Musk jadi pembawa acaranya tersebut, Dogecoin sempat dijadikan candaan. Namun, bukan oleh Musk, melainkan oleh ibunya, Maye Musk.

Menurut CNN, Maye Musk muncul di akhir monolog CEO Tesla itu untuk menanyakan apa yang dia dapatkan untuk Hari Ibu.

“Saya bersemangat atas hadiah Hari Ibu saya,” kata Maye Musk. “Saya hanya berharap ini bukan Dogecoin!”

“Benar,” kata Elon Musk menjawab. “Pastilah itu.”

2. Harga Dogecoin turun tajam

Elon Musk Tampil di SNL, Harga Dogecoin AnjlokCryptocurrency Dogecoin (sc: Twitter Elon Musk)

Setelah nilai cryptocurrency itu melonjak tajam menjelang kemunculan Musk di SNL, investor mulai menjual Dogecoin secara besar-besaran pasca penampilan Musk di acara itu. Harga Dogecoin turun 40 persen, diperdagangkan serendah 44 sen pada Minggu pagi.

Dogecoin memulai perdagangan pada Sabtu di level sekitar 70 sen dan dijual di sekitar harga 66 sen sebelum SNL ditayangkan pada pukul 11:30 malam ET. Harga Dogecoin telah naik lebih dari 12 ribu persen sejak Januari dan telah naik 800 persen bulan ini saja.

Baca Juga: Harga Dogecoin Melonjak Gara-Gara Elon Musk dan Mark Cuban

3. Musk pendukung Dogecoin

Elon Musk Tampil di SNL, Harga Dogecoin AnjlokCEO Tesla, Elon Musk (www.instagram.com/@elonmusk)

Musk telah menjadi pendukung Dogecoin yang paling vokal dan paling menonjol. Dia sering menge-tweet tentang cryptocurrency itu. Uniknya, tiap kali Musk menyebut koin itu di Twitternya, harga koin itu akan melonjak tajam.

Salah satu tweet itu dibuat pada April. “Doge Barking at the moon,” tulis Musk pada saat itu sambil membagikan foto lukisan karya seniman Spanyol Joan Miró, yang berjudul “Dog Barking at the Moon”, dan setelahnya harga Dogecoin melonjak tajam.

Meski saat ini memiliki nilai yang cukup tinggi, Dogecoin awalnya dibuat pada 2013 sebagai lelucon, yang terinspirasi dari meme “doge” yang viral pada saat itu. Saat ini Dogecoin adalah cryptocurrency terbesar kelima di dunia, dengan kapitalisasi pasar hanya kurang sedikit di bawah 70 miliar dolar AS, menurut Coinbase.

Baca Juga: Dogecoin VS Bitcoin, Mana yang Lebih Baik untuk Investasi?

Topic:

  • Rehia Sebayang
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya