Comscore Tracker

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PLN, Ada Anak Buah Airlangga

Ada tiga komisaris baru yang diumumkan dalam RUPS

Jakarta, IDN Times – PT PLN (Persero) mengumumkan perombakan dalam jajaran komisarisnya pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (16/7/2021).

Perubahan itu dilakukan sesuai dengan hasil RUPS PLN melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor SK-239/MBU/07/2021 pada tanggal 16 Juli 2021.

Baca Juga: PLN Jamin Keandalan Listrik untuk Pabrik Oksigen di Jawa hingga Bali

1. Anak buah Airlangga jadi komisaris PLN

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PLN, Ada Anak Buah AirlanggaSesmenko Perekonomian Susiwijono (IDN Times/Hana Adi Perdana

Adapun nama yang telah diputuskan untuk menjadi Komisaris PLN dalam RUPS tersebut yaitu Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko, dan Alex Iskandar Munaf. Susiwijono diketahui merupakan Sekretaris dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“RUPS tersebut juga memberhentikan dengan hormat Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin sebagai komisaris PLN,” kata Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi dalam keterangan resminya, Sabtu (17/7/2021).

2. Susunan terbaru Komisaris PLN

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PLN, Ada Anak Buah AirlanggaANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Dengan perubahan diatas maka susunan Komisaris PLN saat ini adalah sebagai berikut:

1. Amien Sunaryadi – Komisaris Utama/Komisaris Independen

2. Suahasil Nazara – Wakil Komisaris Utama

3. Mohamad Ikhsan – Komisaris

4. Muhammad Yusuf Ateh – Komisaris

5. Rida Mulyana – Komisaris

6. Dudy Purwagandhi – Komisaris

7. Eko Sulistyo – Komisaris

8. Ardan Adiperdana – Komisaris

9. Susiwijono Moegiarso – Komisaris

10. Heru Winarko - Komisaris Independen

11. Alex Iskandar Munaf - Komisaris Independen

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Listrik Lewat WA dan PLN Mobile, Tak Hanya di PLN 123

3. Tujuan pergantian Komisaris

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PLN, Ada Anak Buah AirlanggaPetugas PLN siaga menjaga keandalan listrik di rumah sakit rujukan COVID-19. (dok. PLN)

Agung mengatakan pihaknya mendukung penuh penunjukkan Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN.

“Keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung. Serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin," paparnya.

PLN juga menjelaskan bahwa pergantian Komisaris merupakan hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan.

“PLN terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air,” imbuh dia.

Baca Juga: Luhut: PLN Bakal Setop Bangun PLTU Batu Bara Mulai 2023

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya