Comscore Tracker

Garuda Indonesia Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi Penumpang

Namun ada syarat tertentu untuk mendapatkannya

Jakarta, IDN Times – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meluncurkan program layanan rapid test antigen gratis bagi seluruh penumpang rute domestik.

Meski demikian, program tersebut memiliki beberapa ketentuan, kata perusahaan dalam rilis yang diterima IDN Times, Jumat (5/3/2021).

“Penyediaan layanan rapid antigen gratis tersebut dapat diperoleh calon penumpang yang melakukan transaksi pembelian tiket melalui channel penjualan tiket resmi Garuda Indonesia pada periode 2 Maret-31 Maret 2021 dengan waktu perjalanan selama bulan Maret 2021 ini,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Baca Juga: Dana Talangan Rp1 Triliun untuk Garuda Indonesia Cair

1. Wujud komitmen Garuda

Garuda Indonesia Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi PenumpangLivery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Irfan mengungkapkan bahwa layanan rapid test antigen gratis tersebut merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan bagi masyarakat yang akan melaksanakan penerbangan khususnya di masa pandemik ini.

“Tentunya kami harapkan, hadirnya layanan rapid test antigen gratis ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas COVID-19,” papar Irfan.

2. Terintegrasi langsung dengan E-Hac

Garuda Indonesia Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi PenumpangCalon penumpang pesawat mengikuti tes cepat antigen di area Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (22/12/2020) (ANTARA FOTO/Fauzan)

Kemudahan yang diberikan Garuda bukan hanya menggratiskan layanan ini. Perusahaan mengatakan layanan gratis rapid antigen yang ditawarkan ini dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi E-Hac.

Hal ini memungkinkan penumpang menikmati layanan yang terintegrasi mulai dari tes antigen sampai dengan proses check-in di bandara.

“Dukungan penyediaan layanan rapid test antigen gratis ini, tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia,” kata Irfan.

Baca Juga: 13 Istilah Penerbangan yang Harus Kamu Tahu Sebelum Naik Pesawat

3. Cara memperoleh layanan gratis

Garuda Indonesia Gratiskan Rapid Test Antigen Bagi PenumpangPengunjung mengamati pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus dengan visual masker pada bagian moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/12/2020) (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Garuda Indonesia mengatakan, para pengguna jasa penerbangan mereka dapat memperoleh layanan rapid test antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan online resmi Garuda Indonesia.

Setelah menyelesaikan proses transaksi, nantinya calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher free rapid test antigen sesuai data email yang terdaftar pade kode booking.

“Adapun pada tahap awal ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia,” jelas perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, Garuda Indonesia mengatakan penumpang bisa mengunjungi laman www.garuda-indonesia.com/freerapidtestantigen ataupun dapat menghubungi layanan Customer Care Garuda Indonesia di nomor 0804 1 807 807 atau 021 2351 9999.

Baca Juga: Dukung Vaksinasi COVID-19, Garuda Indonesia Buat Livery Khusus

Topic:

  • Rehia Sebayang
  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya