Comscore Tracker

Geser Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Kekayaan Elon Musk meningkat pesat di 2020

Jakarta, IDN Times – Pendiri Tesla, Elon Musk, sekarang menjadi orang terkaya kedua di dunia, menggeser posisi miliarder pendiri Microsoft, Bill Gates. Hal itu terjadi setelah pada Senin (23/11/2020), kekayaan Musk melonjak sebesar 7,2 miliar dolar AS atau lebih dari Rp100 triliun menjadi 128 miliar dolar AS.

Menurut Bloomberg Billionaire Index, yang melacak kekayaan dari 500 orang terkaya di dunia, kekayaan Musk melonjak karena harga saham Tesla naik tajam. Kenaikan harga saham Tesla sendiri didorong oleh berita yang menyatakan bahwa perusahaan mobil listrik itu akan dimasukkan ke indeks S&P 500 pada Desember.

Baca Juga: Ini Penyebab Luhut Batal Bertemu Bos Tesla di Amerika Serikat

1. Kekayaan bersih Elon Musk meningkat pesat di 2020

Geser Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di DuniaCEO Tesla, Elon Musk (www.instagram.com/@elonmusk)

Pengusaha berusia 49 tahun, yang juga salah satu pendiri perusahaan eksplorasi luar angkasa SpaceX itu semakin kaya di 2020. Sebelumnya pada Januari, Musk masih berada di peringkat ke-35.

Menurut CNBC, kekayaan bersih Musk telah meningkat sebesar 100,3 miliar dolar pada 2020. Peningkatan itu merupakan yang terbesar di antara orang-orang paling kaya yang ada di Indeks Miliarder Bloomberg.

Baca Juga: SpaceX Milik Elon Musk Sukses Kirim Astronot Lagi 

2. Kalahkan Mark Zuckerberg

Geser Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Duniaethioshare.com

Pekan lalu, Musk baru menggeser CEO Facebook Mark Zuckerberg turun ke posisi keempat ketika dirinya naik ke posisi tiga.

Saat ini, satu-satunya orang terkaya yang ada di depan Musk adalah bos Amazon Jeff Bezos. Bezos sudah menduduki posisi teratas itu sejak 2017, sejak mengambil posisi itu dari Gates. Kekayaan bersih CEO Amazon itu saat ini diperkirakan mencapai 182 miliar dolar.

Sementara kekayaan bersih Gates sebesar 127,7 miliar dolar. Jika tidak menyumbangkan lebih dari 27 miliar dolar hartanya kepada Bill and Melinda Gates Foundation, maka kekayaan Gates akan jauh lebih tinggi dari Musk.

3. Musk dan Tesla

Geser Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Duniahttps://pixabay.com/users/Blomst

Tahun ini, orang-orang terkaya yang berada di indeks Bloomberg secara kolektif telah menambah 23 persen atau 1,3 triliun dolar ke kekayaan bersih mereka.

Kekayaan Musk sendiri terkait langsung dengan kekayaan Tesla. Aset terbesarnya adalah saham perusahaan itu. Musk memiliki sekitar 20 persen saham Tesla, menurut Bloomberg. Sejauh ini pada 2020, saham Tesla telah melonjak hampir 524 persen. Itu membantu Musk menambahkan lebih dari sekitar 100 miliar dolar ke kekayaannya.

Baca Juga: Aneh, Bos Tesla Elon Musk Tes Virus Corona 4 Kali Hasilnya Beda-beda

Topic:

  • Rehia Sebayang
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya