Comscore Tracker

Ini Sederet Produk Bank Syariah Indonesia yang Banyak Manfaat

Produknya gak kalah dari bank konvensional

Jakarta, IDN Times – Vice President (VP) Business Planning & Evaluation Bank Syariah Indonesia Lucky Affriansyah mengatakan Bank Syariah Indonesia (BSI) memiliki berbagai produk yang tidak kalah menarik dari yang ditawarkan bank konvensional.

Bahkan beberapa di antaranya jauh lebih unggul dari produk bank konvensional dan ada yang tidak dimiliki bank konvensional, seperti fitur tabungan emas.

“Sebagai contoh, di bank konvensional itu nggak punya fitur namanya tabungan emas. Kita punya di bank syariah. Jadi kalau misalnya mau beli logam mulia sertifikat antam itu nggak perlu lagi ke toko emas. Cukup buka mobile banking BSI bisa jual-beli dan transfer logam mulia bersertifikat antam,” katanya dalam webinar Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Bank Syariah Merger, OJK Berharap Inklusi Keuangan Syariah Meningkat

1. Program pembiayaan cicil emas

Ini Sederet Produk Bank Syariah Indonesia yang Banyak ManfaatBank Syariah Indonesia (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Lucky lebih lanjut mengatakan bahwa BSI juga menyediakan program pembiayaan cicil emas, di mana cicilan bisa dilakukan dalam waktu satu sampai lima tahun.

“Misalnya ibu-ibu kan suka emas nih, nah kalau kita beli emas secara tunai mungkin kan cash flow kita agak keganggu ya karena harga kan naik turun. Nah, nasabah (BSI) itu bisa mencicil emas satu tahun sampai lima tahun di BSI,” katanya.

2. Rumah DP nol persen

Ini Sederet Produk Bank Syariah Indonesia yang Banyak ManfaatBank Syariah Indonesia (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Hal menarik lain yang ditawarkan BSI yaitu dalam hal pembiayaan rumah. Lucky mengatakan bahwa pada bulan ini BSI menawarkan fitur pembelian rumah dengan uang muka atau down payment (DP) nol persen.

Selain itu, bagi nasabah yang lancar dalam membayar cicilannya akan berkesempatan mendapat bonus naik haji.

“Di bulan ini kita bahkan ada program special pricing itu bisa compete dengan bank konvensional dengan salah satu fitur yang sangat istimewa itu ya, menjadi nasabah pembiayaan rumah ya namanya Griya di kita. Dua tahun lancar mengangsur itu bisa mendapat hadiah bonus porsi haji,” jelasnya.

“Kemudian kita juga untuk para milenial kita juga punya fitur DP nol persen. Jadi yang belum punya rumah kadang-kadang suka susah mau beli rumah ini, harus ngumpulin tabungan. Nah kita berikan kesempatan ada fitur DP nol persen,” tambahnya.

Baca Juga: Kenali 8 Perbedaan Bank Syariah dan Bank Konvensional Ini

3. Tabungan haji dan kartu kredit syariah

Ini Sederet Produk Bank Syariah Indonesia yang Banyak ManfaatBank Syariah Indonesia (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Fitur selanjutnya yang dimiliki BSI yaitu tabungan haji untuk umat muslim dan juga kartu kredit syariah BSI Hasanah Card.

“Alternatif buat para nasabah yang ingin terhindar dari kartu kredit riba, kita punya BSI Hasanah Card. Ini kartu kredit versi syariah,” katanya.

4. Mobile banking

Ini Sederet Produk Bank Syariah Indonesia yang Banyak ManfaatIlustrasi bank syariah. (Dok. Bank Syariah Indonesia)

Fitur terakhir yang ditawarkan BSI yaitu mobile banking yang bisa memudahkan nasabah dalam kehidupan keuangannya sehari-hari.

“Mobile banking kita juga sudah keren banget nih, nggak kalah sama yang di bank konven. Mau top-up OVO, top up GoPay, yang suka beli go-food ya, mau top up e-money, mau belanja di Shopee, Tokopedia itu semua sudah bisa dilakukan melalui BSI Mobile Banking dan juga ada kemudahan ibadah. Mau infak sedekah ataupun zakat dan wakaf itu sudah bisa melalui BSI Mobile Banking,” terangnya.

“Jadi kira-kira inilah sebuah solusi yang kita sampaikan buat para nasabah,” tambahnya.

Baca Juga: Kenali 8 Perbedaan Bank Syariah dan Bank Konvensional Ini

Topic:

  • Rehia Sebayang
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya