Comscore Tracker

Mantan Istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott Donasikan Lagi Kekayaannya

Kali ini MacKenzie menyumbangkan lebih dari Rp38 triliun

Jakarta, IDN Times – MacKenzie Scott, salah satu wanita terkaya di dunia, dan suaminya Dan Jewett, menyumbangkan 2,74 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara lebih dari Rp38 triliun kepada organisasi yang berfokus pada seni dan memerangi diskriminasi rasial.

Donasi terbaru ini membawa total sumbangannya menjadi senilai lebih dari 8,5 miliar dolar AS dalam waktu kurang dari setahun.

Baca Juga: Miliarder dan Mantan Istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott Menikah Lagi

1. Daftar penerima sumbangan

Mantan Istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott Donasikan Lagi KekayaannyaMacKenzie Scott dan suami barunya, Dan Jewett (Website/https://givingpledge.org/)

Dalam sebuah postingan di blog, Scott membuat daftar dari 286 organisasi yang menerima sumbangannya baru-baru ini.

“Organisasi-organisasi itu merupakan organisasi berdampak tinggi dalam kategori dan komunitas yang secara historis kekurangan dana dan terabaikan,” katanya.

Dalam daftar tersebut termasuk Racial Equity in Journalism Fund, Asian American Federation, Emerging LGBTQ Leaders of Color Fund dan National Equity Project. Scott juga mengatakan dia ingin menjadikan orang-orang yang mengalami ketidakadilan sebagai fokusnya.

“Orang-orang yang berjuang melawan ketidakadilan layak menjadi pusat perhatian dalam cerita tentang perubahan yang mereka ciptakan,” katanya. “Saya, Dan, konstelasi peneliti dan administrator dan penasihat, kita semua berusaha untuk memberikan kekayaan yang dimungkinkan oleh sistem yang membutuhkan perubahan.”

2. Mantan istri Jeff Bezos

Mantan Istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott Donasikan Lagi KekayaannyaJeff Bezos dan Mackenzie Bezos. inc.com

MacKenzie Scott adalah mantan istri dari orang terkaya di dunia dan pendiri Amazon Jeff Bezos. Keduanya bercerai pada 2019 setelah menikah selama 25 tahun. Scott kemudian menikah dengan Jewett pada Maret 2021.

Pada Mei 2019, tak lama sebelum urusan perceraiannya dengan Bezos diselesaikan, Scott bergabung dengan The Giving Pledge, sebuah kampanye yang mendorong orang-orang yang sangat kaya untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan filantropi. Kampanye ini dibuat oleh Bill Gates, Warren Buffett, dan Melinda Ann French, mantan istri Bill Gates.

Setelah menikah dengan Scott, Jewett juga berkomitmen pada The Giving Pledge.

Baca Juga: Tiket ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos Dilelang Hampir Rp400 Miliar 

3. Sumber kekayaan MacKenzie Scott

Mantan Istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott Donasikan Lagi KekayaannyaVanity Fair

MacKenzie Scott yang dikenal sebagai penulis novel, mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari penyelesaian perceraian dengan Bezos. Di mana ia memperoleh bagian dari saham Amazon.

Dengan total kekayaan 193,5 miliar dolar AS, Bezos saat ini adalah orang terkaya di dunia, dan kekayaan Scott bernilai sekitar 59 miliar dolar AS, menurut Forbes. Kekayaan bersih Scott dan Bezos meningkat karena saham Amazon melonjak selama pandemik.

Sebelumnya pada Juli 2020, Scott mengumumkan bahwa dia telah memberikan 1,7 miliar dolar AS kekayaannya kepada 116 organisasi untuk berbagai bidang yang membutuhkan termasuk kesetaraan rasial, kesetaraan LGBTQ+, demokrasi fungsional, dan perubahan iklim. Lalu pada Desember, Scott mengumumkan bahwa dia menyumbangkan 4,2 miliar dolar AS lagi untuk 384 organisasi.

Baca Juga: Segini Harta Kekayaan Bill Gates, Duda Terkaya Dunia setelah Bezos

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya