Comscore Tracker

Staf CSCEC China-RI Tukar Pandangan Soal Konstruksi Ramah Lingkungan

Dikemas dalam acara gowes bersama

Jakarta, IDN Times - PT Port Engineering CSCEC Indonesia, bersama kantor perwakilan China State Construction Engineering Corp. Ltd (CSCEC) Indonesia dan beberapa investor dari China, menggelar kegiatan bersepeda bersama mengelilingi Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta).

Kegiatan yang dihelat pada 22 Mei 2022 ini merupakan strategi perusahaan untuk memperkenalkan gaya hidup yang baik dan peduli lingkungan kepada para karyawannya.

Adapun tema gowes bersama kali ini adalah ‘menikmati kehidupan rendah karbon di Jakarta, bergandengan tangan membangun pelabuhan hijau’, demikian tertulis dalam keterangan yang diterima IDN Times.

1. Strategi perusahaan mengajak masyarakat cinta lingkungan

Staf CSCEC China-RI Tukar Pandangan Soal Konstruksi Ramah LingkunganIlustrasi lingkungan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kegiatan ini merupakan wujud implementasi perusahaan terhadap konsep ‘arsitektur hijau, rendah karbon, dan peduli lingkungan.’

Acara ini sekaligus menjadi kampanye perusahaan untuk mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan ekologis dan lingkungan hijau, serta berupaya untuk menjaga langit biru dan laut yang jernih di Jakarta.  

Baca Juga: Viral Konstruksi Beton Melayang, 13 Teori Netizen Bikin Ngakak Brutal

2. Karyawan dari China dan Indonesia tukar pandangan soal konstruksi hijau

Staf CSCEC China-RI Tukar Pandangan Soal Konstruksi Ramah LingkunganIlustrasi konstruksi (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Selama bersepeda, karyawan asal China dan Indonesia saling berbagi pengalaman konstruksi ramah lingkungan, serta berbagi pengalaman hidup rendah karbon dan sehat di Indonesia.

“Penyelenggaraan acara ini mempromosikan pengembangan pembangunan hijau dan ramah lingkungan di Indonesia, yang menjadi penghubung penting untuk kerja sama tim, persahabatan, dan komunikasi antar perusahaan,” kata ujar Pan Feng, selaku direktur dari PT Port Engineering CSCEC Indonesia.

3. Diharapkan meningkatkan popularitas perusahaan

Staf CSCEC China-RI Tukar Pandangan Soal Konstruksi Ramah LingkunganIlustrasi pegawai PT Port Engineering CSCEC Indonesia (Dok. IDN Times/Istimewa)

Di sisi lain, Pan Feng berharap, acara ini dapat meningkatkan popularitas, reputasi dan pengaruh CSCEC dalam mengembangkan dan melaksanakan proyek-proyek pembangunan di Indonesia.

Sebagai informasi, CSCEC adalah salah satu perusahaan Fortune 500 dari China yang telah mengerjakan puluhan proyek perumahan, dermaga dan infrastruktur di seluruh Indonesia, termasuk Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Sumatera.

Baca Juga: CEO IDN Media: Fortune Indonesia Summit 2022 untuk RI Lebih Baik

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya