Comscore Tracker

7 Potret Kantor Startup Kece di Indonesia, Kekinian Banget!

Ada kantor idamanmu gak?

Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki banyak perusahaan startup. Dalam waktu singkat, beberapa di antaranya sudah berada di peringkat teratas, seperti Tokopedia, Traveloka, IDN Media, dan sebagainya.

Para pelaku bisnis tersebut memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang antusias terhadap dunia digital. Tak hanya sekedar magang, mereka juga mendapatkan beragam fasilitas menarik di dalam kantor. Seperti di beberapa perusahaan berikut ini:

1. Bukalapak

7 Potret Kantor Startup Kece di Indonesia, Kekinian Banget!bukalapak.com

Bukalapak merupakan pasar online asli dalam negeri. Didirikan Achmad Zaky pada awal 2010, Bukalapak mempunyai lingkungan kerja yang nyaman dengan fleksibilitas tempat dan jam kerja.

Tak hanya itu, kamu bisa mendapatkan makan siang atau malam secara gratis. Banyak ruangan untuk menghilangkan penat, seperti lapangan basket, gym, tempat bermain, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Tokopedia 

7 Potret Kantor Startup Kece di Indonesia, Kekinian Banget!tokopedia.com

Sama halnya dengan Bukalapak, Tokopedia juga mempunyai lingkungan kerja yang nyaman. Tak ada senioritas dan memiliki budaya egaliter yang kuat.

Hampir seluruh ruangan di Tokopedia didominasi warna hijau. Banyak hal menyenangkan di sini, seperti ayunan di tengah ruangan, vending machine, dan pantry kece.  

3. Kaskus

7 Potret Kantor Startup Kece di Indonesia, Kekinian Banget!Picssr.com

Gan dan sist sekalian, pasti tak asing lagi dengan Kaskus. Kaskus merupakan singkatan dari Kasak Kusuk. Bermula dari hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini.

Kantornya yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan. Perusahaan ini mampu memberikan kenyamanan kepada setiap pegawainya. Kamu bisa bebas menyalurkan kreatifitasmu untuk menjadikan pekerjaan bukanlah hal yang mengerikan. 

Baca juga: Sudah Tahu Aplikasi yang Membantu Liburan Halal ke Korea Ini?

4. IDN Media

7 Potret Kantor Startup Kece di Indonesia, Kekinian Banget!IDN Media

Berlokasi di Jakarta dan Surabaya, IDN Media merupakan sebuah perusahan media online multiplatformAdapun beberapa produknya antara lain IDN Times, IDN TV, Now, Yummy, Popbela, IDN Creator Network, IDN Creator, Popmama, dan IDN Event.

Kamu bisa belajar banyak hal seputar videografi, jurnalistik, menciptakan konten kreatif, dan sebagainya. Kamu bisa mengembangkan ide kratifmu sesuai passion. Tempat berkumpulnya anak muda kreatif dengan lingkungan kerja yang menyenangkan. 

5. Traveloka

7 Potret Kantor Startup Kece di Indonesia, Kekinian Banget!glassdoor.com

Kamu yang sering berwisata pasti pernah menggunakan traveloka. Traveloka merupakan perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia.

Konsep tempat kerja Traveloka hampir senada dengan Facebook yang didominasi warna biru. Di Traveloka, para pegawai dapat bersantai sejenak dengan beragam permainan seru dan mengasah otak.

6. Go-Jek

7 Potret Kantor Startup Kece di Indonesia, Kekinian Banget!glints.id

Sebagai aplikasi kekinian "zaman now" Go-Jek telah mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia. Tersebar di berbagai kota di Indonesia, Go-Jek memiliki kantor pusat berlokasi di lantai 6 dan 7 pusat perbelanjaan Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan.

Go-Jek memiliki konsep kantor industri kreatif yang lingkungannya mendukung proses kreativitas tersebut. Para karyawan akan merasa nyaman tanpa adanya tekanan pekerjaan.

Selain memiliki kantor penuh warna, Go-Jek juga memiliki beberapa ruangan penghilang stres. Terdapat ruangan bermain, tempat yoga, kafe, restoran, dan banyak lagi lainnya.

7. Sale Stock

7 Potret Kantor Startup Kece di Indonesia, Kekinian Banget!facebook.com/ptdesain

Berlokasi di Yogyakarta, salestockindonesia.com merupakan salah satu e-commerce fashion terbesar di Indonesia. Sejak 2014, Salestock telah menampung banyak jiwa muda kreatif hingga sekitar 400 karyawan.

Sebagai fasilitasnya, kamu bisa bersantai di sofa maupun kasur yang telah disediakan. Tak hanya itu saja, terdapat ruang konsol game, mini bioskop, ruang olahraga, dan banyak lainnya.

Pihak PT Sale Stock Indonesia ingin membuat mood para karyawannya selalu bagus dan bahagia. Mereka dapat kerja secara maksimal tanpa adanya rasa terpaksa atau beban.

Itulah 7 gambaran kantor startup kekinian di Indonesia. Masih banyak lagi kantor lainnya yang gak kalah menarik, seperti Google, Facebook, dan lainnya. Jadi, manakah yang ingin kamu tuju dalam waktu dekat ini?

Baca juga: Liburan ala Apple Ini Seru Banget, Bisa Eksplore Teknologi Juga Lho

Topic:

Just For You