Comscore Tracker

Genap Usia 10, Airbnb Targetkan Kunjungan Satu Miliar Tamu Tiap Tahun

Kapan lagi cobain penginapan mewah dan murah

Ada banyak pilihan marketplace  bagi orang-orang yang ingin menyewa dan penyewa kamar. Salah satu yang cukup populer di dunia adalah Airbnb yang didirikan Brian Chesky dan Joe Gebbia.

Genap berusia 10 tahun, Airbnb telah menjadi salah satu platform  akomodasi terbesar di dunia dengan 4,5 juta tempat tinggal di 81 ribu kota. Sudah lebih dari 300 juta kali Airbnb digunakan dan telah memperoleh lebih dari 41 miliar dollar Amerika Serikat.

Tak cepat berpuas diri, Airbnb telah mengumumkan gebrakan barunya untuk 10 tahun ke depan.

1. Airbnb terus melengkapi jenis propertinya untuk lebih memuaskan kedua belah pihak

Genap Usia 10, Airbnb Targetkan Kunjungan Satu Miliar Tamu Tiap TahunDok. Istimewa

Awalnya, Airbnb dirancang untuk mengutamakan para solo traveler. Airbnb bisa membuatmu menyewa beragam properti, mulai dari kamar kosong hingga rumah mewah di seluruh dunia.

Co-Founder, CEO, dan Head of Community Airbnb, Brian Chesky mengatakan tak pernah terpikirkan kesuksesan ini, bahkan sejak 10 tahun yang lalu. "Banyak orang berpikir bahwa gagasan atau konsep di mana orang-orang asing akan menempati rumah orang asing lainnya itu sesuatu hal yang gila," kata Chesky.

Genap Usia 10, Airbnb Targetkan Kunjungan Satu Miliar Tamu Tiap TahunDok. Istimewa

Agar para penggunanya semakin senang, Airbnb telah menambahkan empat tipe properti baru ke dalam platform-nya. Ada pun empat tipe tersebut yakni rumah liburan, tempat unik, B&B, dan butik.

Hal tersebut akan memberi pilihan akomodasi yang lebih banyak kepada para tamu, serta memberikan transparansi lebih baik mengenai jenis akomodasi yang tersedia. Selain itu, juga bisa membantu tuan rumah agar bisa menunjukkan keunikan propertinya yang dapat disesuaikan dengan preferensi para tamu.

Baca juga: 9 Hotel Anti Mainstream ala AirBnB, Keren Banget Gak Sih?

2. Tersedia layanan Airbnb Plus untuk kamu yang butuh penginapan mewah dan nyaman

Genap Usia 10, Airbnb Targetkan Kunjungan Satu Miliar Tamu Tiap TahunDok. Istimewa

Airbnb Plus ini merupakan fitur terbaru yang ditujukan untuk para tamu yang mencari rumah indah dan pemilik rumah yang luar biasa. Agar para tamu yakin, pihak Airbnb telah melakukan verifikasi secara pribadi untuk kualitas dan kenyamanannya.

Saat ini, masih ada 2.000 rumah di 13 kota yang telah diverifikasi Airbnb. Bagi pemilik rumah, hal ini sangat menguntungkan. Sebab, akan menerima 5 kali permintaan dan pemesanan dibandingkan dengan yang ada di marketplace. Sebanyak 73 persen tamu mengatakan mereka akan membayar lebih untuk rumah yang telah diverifikasi.

Selaras dengan hal tersebut, akan ada peluncuran "Beyond by Airbnb" pada awal tahun ini. Kamu bisa merasakan perjalanan impian yang bisa dirancang sendiri, termasuk rumah terbaik di dunia.

3. Banyak keuntungan yang ditawarkan Airbnb bagi tamu dan pemilik rumah

Genap Usia 10, Airbnb Targetkan Kunjungan Satu Miliar Tamu Tiap TahunDok. Istimewa

Melalui program HosTeladan yang sekarang mencakup 400.000 tuan rumah di seluruh dunia, Airbnb telah mengakui pemilik rumah favoritnya. Mereka akan mendapatkan manfaat seperti url khusus, eksposur yang lebih baik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Airbnb juga akan memilih para tamu terbaiknya untuk mendapatkan penawaran spesial. Sebagai permulaan program keanggotan Airbnb, ada 10 ribu orang beruntung yang terpilih di pertengahan tahun nanti.

"Kami ingin melangkah lebih jauh dengan mendukung dan memperluas komunitas kami," ujar Chesky. 

Dengan demikian, kata dia, dalam waktu 10 tahun ke depan, akan ada lebih dari 1 miliar orang per tahun yang dapat merasakan manfaat berwisata menakjubkan di Airbnb. Pengumuman ini didorong komitmen Airbnb untuk menjadi perusahaan abad ke-21 yang beroperasi demi kepentingan semua stakeholders, termasuk tuan rumah, tamu dan masyarakat. 

Jadi, sudah siap melancong dan menginap dengan Airbnb?

Baca juga: 9 Kastil Ini Bisa Kamu Sewa di Airbnb untuk Menghabiskan Liburanmu!

Topic:

Berita Terkini Lainnya