Comscore Tracker

Raih Pendanaan Seri A, Montir Siap Berikan Servis Terbaik pada Mobilmu

Gak perlu lagi antre berjam-jam

Seiring perkembangan era digital, kebutuhan masyarakat yang berbasis online semakin meningkat pesat. Terbaru, ada Montir, perusahaan layanan otomotif dan suku cadang on-demand. Didirikan pada 2016, Montir.id merupakan platform online pertama di Indonesia yang menawarkan layanan dan perbaikan terbaik pada mobilmu, seperti perawatan rutin, penggantian oli, dan sebagainya.

1. Montir berupaya membentuk proses servis kendaraan yang lebih sederhana dan nyaman

Raih Pendanaan Seri A, Montir Siap Berikan Servis Terbaik pada MobilmuDok. IDN Times

Awalnya, Montir melihat kondisi dan realita yang kerap terjadi di Jakarta. Bagi kebanyakan orang, melakukan servis kendaraan merupakan sebuah beban tersendiri. Prosesnya panjang dan tidak efisien, bahkan bisa menghabiskan waktu berhari-hari. Maka dari itu, Montir berusaha menjadi solusi untuk dapat menghemat waktu dan uang, tanpa mengorbankan kualitas layanan.

Co-Founder Montir Mikhail Laurus ​mengatakan mendapatkan harga serta kualitas terbaik selalu menjadi tantangan industri jasa otomotif. Jika pergi ke bengkel resmi, kualitasnya bisa terjamin, tetapi harganya sangat tinggi. Jika pergi ke bengkel tidak resmi, harga bisa lebih murah, tapi kualitas belum tentu terjamin.

"Montir​ hadir dan memberikan yang terbaik dari keduanya," katanya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Rabu (4/7).

2. Montir siap datang ke rumahmu untuk melakukan jasa otomotif

Raih Pendanaan Seri A, Montir Siap Berikan Servis Terbaik pada Mobilmumontir.id

Kamu tidak perlu lagi antre berjam-jam lagi untuk bisa melakukan perawatan mobil. Kamu cukup melakukan pemesanan melalui laman montir.id. Tuliskan keluhan terhadap mobilmu dan memilih jadwal untuk konsultasi. "Hampir semua pelanggan kami terkejut dengan kualitas layanan yang diberikan," Co Founder Montir, Dennis Eka Putra.

Sementara ini, Montir bisa dinikmati di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Menurut Dennis, Montir juga menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang dapat melakukan perbaikan skala berat dan penggantian suku cadang di rumah pelanggan.

"Kami juga menyediakan berbagai suku cadang dengan tingkat kualitas berbeda-beda untuk memenuhi anggaran pelanggan. Mulai dari kualitas asli, suku cadang aftermarket, hingga suku cadang bekas," ujarnya.

3. East Ventures optimistis Montir dapat membawa industri jasa otomotif ke tingkat berikutnya

Raih Pendanaan Seri A, Montir Siap Berikan Servis Terbaik pada MobilmuDok. IDN Times

Karena komitmennya menjaga kualitas dengan harga yang relatif terjangkau, East Ventures akhirnya menggelontorkan sejumlah dana kepada Montir. Tidak sembarang startup mendapatkan pendanaan dari East Ventures. Mayoritas portofolio East Ventures adalah startup yang mampu mendapatkan pendanaan lanjutan, mendominasi pasar, bahkan menjadi pemimpin di bidangnya.

Adapun beberapa di antaranya, IDN Media, Ruangguru EVHive, dan Loket (diakuisisi Gojek), Techinasia, Disdus (diakuisisi Groupon), Tokopedia, Traveloka, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kali ini, giliaran Montir yang mendapatkan pendanaan Seri A dari East Ventures. Bagi East Ventures, Montir dapat memecahkan masalah inefisiensi dalam industri otomotif yang sedang tumbuh. "Para pendiri berhasil menunjukkan kemampuan mereka dalam memberikan layanan otomotif berkualitas tinggi yang lebih cepat dan lebih murah di lokasi mana pun," kata Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca.

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci

Just For You