Comscore Tracker

Tiket KAI Lebaran Sudah Siap Dipesan Lho, Jangan Sampai Kehabisan!

Pemesanan ditutup akhir Maret nih

Mayoritas orang Indonesia selalu menantikan momen perayaan Idul Fitri. Bukan hanya umat muslim, masyarakat non-muslim pun juga berbondong-bondong kembali ke kampung halaman. Sebab, jatah liburnya cukup panjang dan jadi momen istimewa berkumpul bareng  keluarga.

Sayangnya, hal tersebut membuat harga tiket transportasi melonjak dan cepat habis. Bahkan, banyak oknum yang memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan lebih. Tidak mau mengulangi kejadian yang sama, pemerintah selalu mengupayakan solusi terbaik dalam mengatasi hal tersebut. 

1. PT KAI mendapatkan subsidi hingga 31 Desember 2018

Tiket KAI Lebaran Sudah Siap Dipesan Lho, Jangan Sampai Kehabisan!IDN Times/Reza Iqbal

Transportasi massal seperti bus, kereta api, dan pesawat memang sedang ditingkatkan di Indonesia untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Harapannya kendaraan umum bukan lagi sekedar alternatif moda transportasi saja.

Maka dari itu, peningkatan fasilitas dan pelayanannya terus diupayakan. Pemerintah melalui Kementrian Perhubungan (Kemenhub) mendukung dengan memberikan subsidi tiket kereta api pada 2018 ini.

Ada pun tiket yang disubsidi adalah kereta jarak jauh, sedang, dekat, kereta Lebaran, kereta rel diesel, dan kereta rel listrik. Total subsidi yang telah disiapkan pemerintah kepada PT KAI sekitar Rp 2,39 triliun

Baca juga: Dikenal Mahal, Ternyata Ini 6 Trik Pilih Penginapan Super Murah di Ubud

2. Hasilnya, tiket mudik Lebaran sudah siap dipesan sejak 1 Maret 2018

Tiket KAI Lebaran Sudah Siap Dipesan Lho, Jangan Sampai Kehabisan!IDN Times/Reza Iqbal

Seperti yang disinggung di atas, pemerintah juga telah menyiapkan tiket kereta api Lebaran. Berlaku sejak 1 Maret 2018, kamu bisa memesannya melalui KAI Access dan website resminya di https://tiket.kereta-api.co.id, https://tiket1.kereta-api.co.id, https://tiket2.kereta-api.co.id, dan https://tiket3.kereta-api.co.id.

Adanya program seperti ini akan membuat kita bisa mengatur jadwal mudik Lebaran lebih baik dan nyaman. Kamu tidak perlu lagi takut kehabisan tiket mudik atau harganya yang terlampau mahal. Kamu bisa memesan tiket kereta api jadwal keberangkatan 30 Mei hingga 28 Juni 2018.

3. Gak perlu datang ke stasiun, langsung pesan secara  online saja

Tiket KAI Lebaran Sudah Siap Dipesan Lho, Jangan Sampai Kehabisan!virustraveling.com

Kamu pasti takut server down akibat banyaknya orang yang membuka situs akses  online tersebut. Maka dari itu, pihak KAI sudah menyiapkan beberapa alternatif  link  website untuk kamu akses.

Hal ini tentu akan lebih memudahkanmu daripada harus mengantre berjam-jam di stasiun. Apalagi jam operasional stasiun hanya dari pukul 08.00-16.00 saja.

Nah, tunggu apa lagi? Kesempatan ini terbatas hingga 30 Maret 2018 saja, lho! Apalagi tiket H-7 Lebaran (8 Juni) atau H-3 Lebaran (12 juni) tampaknya akan rawan cepat habis.

Baca juga: Libur Lebaran, Kunjungi 11 Museum Terbaik Di Indonesia Ini

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !