Comscore Tracker

Wanita Ini Untung Puluhan Juta dalam Dua Hari, Profesinya Unik!

Pengin banget deh kayak dia

Semakin canggihnya teknologi, pekerjaan kita juga semakin dimudahkan. Apalagi sekarang sudah banyak layanan berbasis online yang sangat membantu.

Indonesia termasuk negara yang sangat mengedepankan kualitas dengan harga yang relatif terjangkau. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku bagi Deng Mei asal China.

1. Pekerjaan Deng Mei sama seperti kebanyakan jasa di Indonesia, kok

Wanita Ini Untung Puluhan Juta dalam Dua Hari, Profesinya Unik!chinadaily.com

Deng Mei mulai menggeluti karirnya sejak berusia 24 pada 2005 silam. Dia rela meninggalkan pekerjaan lamanya di industri fashion untuk menawarkan jasa membantu merapikan lemari baju.

Pada saat itu, pekerjaannya bukanlah hal yang lumrah dilakoni orang-orang di Chengdu, China. Awalnya, dia harus melakukan banyak promosi melalui biro iklan dan media sosial.

Lambat laun usahanya mulai menjanjikan, Deng bisa mematok harga kepada kliennya sekitar 100 yuan atau Rp 211 ribu per jamnya setiap satu meter kubik lemari. Jika membutuhkan waktu lebih dari itu, dia akan menaikkan harganya menjadi 120 yuan atau sekitar Rp 250 ribu.

2. Deng meraih sukses dan meraup banyak keuntungan

Wanita Ini Untung Puluhan Juta dalam Dua Hari, Profesinya Unik!chinadaily.com

Bukan hal mudah bagi Deng bisa sukses hingga saat ini. Sejauh ini, Deng telah mempunyai sekitar 60 klien yang rata-rata keluarga ekonomi kelas menengah ke atas.

Tak sekedar merapikan lemari, Deng juga memberikan penjelasan pada kliennya tentang berbagai baju dan benda yang sudah dirapikan. Dia selalu memasang label untuk setiap jenis benda agar bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan.

Wanita Ini Untung Puluhan Juta dalam Dua Hari, Profesinya Unik!chinadaily.com

Dilansir dari Shanghaiist, Deng pernah mendapatkan klien yang mempunyai vila mewah dan luas. Dia  membutuhkan waktu sekitar 12 jam selama dua hari.

Jika ditotal, saat itu Deng berhasil meraup keuntungan sekitar 10 ribu Yuan atau sekitar Rp 21 juta. 

3. Jasa yang sama jika dibandingkan di Indonesia

Wanita Ini Untung Puluhan Juta dalam Dua Hari, Profesinya Unik!go-jek.com

Apa yang dilakukan Deng memang sebuah pekerjaan familiar di Indonesia, ya? Bedanya mereka tidak mematok harga seperti yang dilakukan Deng.

Seperti yang disinggung di atas, kebanyakan orang Indonesia akan sangat menyukai pelayanan terbaik dengan harga terjangkau. Sebagai gambaran, Go-Clean dengan peralatan yang mereka bawa sendiri hanya mematok harga Rp 40 ribu per jamnya.

Bahkan, ada juga asisten rumah tangga (ART) yang dibayar lebih kecil daripada itu per harinya. Tidak ada yang salah atau benar, tiap negara mempunyai pandangannya masing-masing.

Semua kembali ke kamu sebagai pengguna layanan tersebut. Tentunya kamu sudah tahu cara memilih layanan yang terbaik, kan?

Baca juga: [OPINI] Menikah, Mau Cari Istri Atau Asisten Rumah Tangga?

Topic:

Just For You