Comscore Tracker

BRINS Hadirkan Greensurance, Asuransi Ramah Lingkungan

Menjadi komitmen jangka panjang

Jakarta, IDN Times - Di tengah situasi pandemik COVID-19, tidak dapat dimungkiri bahwa tren masyarakat telah berubah.

CEO BRI Insurance (BRINS), Fankar Umran menjelaskan bahwa masyarakat cenderung memprioritaskan keuangannya untuk pemenuhan kebutuhan primer yang memiliki manfaat jangka panjang dan terjangkau. Selain itu, tren produk ramah lingkungan juga tengah diminati masyarakat saat ini.

1. Menjadi komitmen jangka panjang

BRINS Hadirkan Greensurance, Asuransi Ramah LingkunganCEO BRI Insurance, Fankar Umran, saat menjadi keynote speaker pada acara Ngobrol Seru “Antara Rumah dan Mobil Mana yang Lebih Penting Dimiliki Dulu” Bareng BRI Insurance by IDN Times. (Dok. IDN Times/Herka Yanis)

Hasil survei yang dilakukan oleh Kata Data Consumer Survey on Sustainability terhadap lebih dari 3.000 konsumen berusia 17-60 tahun, menunjukkan sebanyak 60,5 persen konsumen membeli produk berkelanjutan karena ingin melestarikan bumi bahkan siap membayar lebih.

Melihat tren tersebut, BRINS sebagai perusahaan asuransi umum yang merupakan bagian dari BRI Group terus berinovasi dengan menghadirkan produk asuransi eco-friendly bertajuk Greensurance.

Fankar mengatakan adanya produk asuransi tersebut bertujuan mendukung kebutuhan masyarakat untuk ikut melindungi lingkungan, serta terus memberikan proteksi yang tepat. 

“Inisiatif BRINS menghadirkan produk asuransi ramah lingkungan ini telah menjadi komitmen jangka panjang untuk memberikan perubahan. Kami ingin memberikan nilai lebih, di mana masyarakat dapat terproteksi dengan baik di saat bersamaan juga memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik,” jelas Fankar pada soft launching Greensurance yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (10/9/2021). 

Baca Juga: Proteksi Kendaraan Ramah Lingkungan, BRINS Kenalkan Greensurance

2. Mengurangi penggunaan kendaraan pribadi secara masif

BRINS Hadirkan Greensurance, Asuransi Ramah LingkunganIlustrasi kepadatan menjelang lebaran saat pandemik COVID-19. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Lebih lanjut ia menjelaskan, hadirnya Greensurance ini bertujuan untuk merespons kebutuhan masyarakat dengan menyediakan produk asuransi yang pertanggungan dapat disesuaikan kebutuhannya sampai jangka waktu harian, sehingga premi yang dihasilkan pun menjadi lebih terjangkau. 

Pay as you drive dan pay as you go. Tentunya kami berharap melalui inovasi ini ke depannya masyarakat semakin sadar dan peduli terhadap kelestarian ramah lingkungan. Ketika pertanggungan dapat disesuaikan dengan pemakaian, kami berharap produk ini dapat membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi secara masif, dan polusi udara berkurang,” ujar Fankar.

3. Keunggulan produk asuransi Greensurance

BRINS Hadirkan Greensurance, Asuransi Ramah LingkunganGreensurance, produk asuransi ramah lingkungan milik BRINS. (Dok. BRINS)

Fankar menilai, upaya ini sejalan dengan komitmen BRI Group terkait inisiatif ESG yang sudah diterapkan dalam 3P, People, Planet, Prosperity. Menurutnya, melalui inovasi ini BRINS ingin mengutamakan prosperity dibandingkan profit, untuk mengedepankan kesejahteraan bersama.

Keunggulan produk asuransi yang ditawarkan Greensurance milik BRINS adalah pengguna dapat memproteksi kendaraan dan proteksi diri dengan nilai serta jangka waktu pertanggungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Baik mulai dari hanya satu hari saja, sampai dua minggu yang bisa didapatkan melalui aplikasi BRINS Mobile.

"Inovasi ini diharapkan dapat membuat masyarakat lebih bijak dalam penggunaan kendaraan pribadi, juga bersama mendukung dan berkontribusi untuk lingkungan yang lebih baik," tutup Fankar. (WEB)

Baca Juga: HUT Ke-32, BRINS Usung Semangat Transformasi Digital 

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya