Comscore Tracker

PNM Serahkan 250 Alat Musik Khas Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh Dai

Melestarikan kesenian Purwokerto

Jakarta, IDN Times - Setelah menggelar acara temu kangen Menteri BUMN RI “Kentongan Purwokerto” pada 5 Juli lalu, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) turut andil dalam pelestarian kesenian di Purwokerto.

Dalm hal ini, PNM memberikan 250 alat musik tradisional Purwokerto kepada Ruang Pintar Dukuh Dai, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022).

Pemimpin Cabang PNM Purwokerto, Rohmat Agus Pranoto mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bentuk upaya melestarikan kesenian Purwokerto.

1. Dukung keberadaan ruang pintar binaan PNM

PNM Serahkan 250 Alat Musik Khas Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh DaiPNM memberikan 250 alat musik tradisional Purwokerto kepada Ruang Pintar Dukuh Dai, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022). (Dok. PNM)

Dia juga mengungkapkan bahwa PNM melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), PNM terus mendukung keberadaan ruang pintar binaan PNM sehingga dapat diberdayakan lebih luas.

"Semoga 250 dapat bermanfaat untuk melestarikan kebudayaan melalui alat musik tradisional Purwokerto ini, serta bisa bermanfaat untuk warga ruang pintar Dukuh Dai,” ujar Rohmat.

2. Lestarikan budaya Purwokerto

PNM Serahkan 250 Alat Musik Khas Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh DaiPT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar acara 'Kentongan Purwokerto' bersama Menteri BUMN Erick Thohir  di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Dok. PNM)

Selain dilakukan oleh Rohmat, penyerahan 250 kentongan Purwokerto tersebut juga dihadiri Pendamping Ruang Pintar Dukuh Dai, Khofifatul Husna.

“Terima kasih untuk PNM, kebetulan Ruang Pintar Dukuh Dai ini didominasi oleh anak-anak dan remaja yang memiliki peran penting dalam melestarikan budaya lokal Indonesia khususnya Purwokerto,” kata Khofifatul.

3. Salurkan pembiayaan Rp2,35 triliun

PNM Serahkan 250 Alat Musik Khas Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh DaiGedung PNM. (Dok. PNM)

Di samping itu, hingga 4 Juli 2022 PNM Purwokerto telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,35 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 232.616 ribu nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (WEB)

Topic:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya