Comscore Tracker

7 Perusahaan Swasta Nasional Jadi Sponsor Formula E Jakarta

Jumlah sponsor masih bisa bertambah

Jakarta, IDN Times - Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko memastikan ada tujuh perusahaan swasta domestik yang menjadi sponsor gelaran Jakarta E Prix pada Sabtu (4/6/2022) mendatang.

"Dari sisi sponsorship, seperti Pak Ketum sudah sampaikan ada tujuh sponsor. Resminya akan kami sampaikan hari Selasa. Ini dari perusahaan swasta nasional," ujar Gunung, dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Baca Juga: 200 UMKM Siap Ramaikan Formula E Jakarta Pekan Depan

1. Jumlah sponsor masih mungkin bertambah

7 Perusahaan Swasta Nasional Jadi Sponsor Formula E JakartaManaging Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Gunung menambahkan, jumlah sponsor Formula E Jakarta masih mungkin bertambah. Hal itu karena masih ada beberapa perusahaan yang akan melakukan penandatanganan kontrak sebagai sponsor.

"Untuk sponsorship pasti akan bertambah, gak hanya tujuh karena masih ada penandatanganan sampai hari ini," ucap dia.

Baca Juga: Atap Tribun Formula E Ambruk, Begini Penjelasan Jakpro

2. Sejumlah sponsor global dukung Formula E Jakarta

7 Perusahaan Swasta Nasional Jadi Sponsor Formula E JakartaAhmad Sahroni (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya diberitakan, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menyebut Formula E Jakarta banyak mendapat sponsor global.

Perusahaan yang menjadi sponsor antara lain bir Heineken, perusahaan anggur Moët & Chandon, perusahaan jam tangan mewah TAG Heuher, serta perusahaan penyedia jasa kurir DHL.

Lalu, ada juga sejumlah perusahaan lainnya yaitu BOSS, Antofagasta PLC, Enel X Way, Copper.co, Bosch, Allianz, serta perusahaan maskapai penerbangan Saudia. Sedangkan untuk sponsor dalam negeri, panitia bakal mengumumkan dalam waktu dekat.

"Benar, itu sponsor Global Formula E Operation, bukan urusan dalam negeri," kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Mobil Contoh Formula E Dipajang saat Car Free Day!

3. Formula E telah habiskan lebih dari Rp130 miliar

7 Perusahaan Swasta Nasional Jadi Sponsor Formula E JakartaSalah satu mobil balap yang akan mengaspal di Formula E (IDN Times/Aryodamar)

Sahroni pun mengungkapkan, Formula E telah menghabiskan biaya sekitar Rp120 hingga Rp130 miliar. Jumlah tersebut hanya dialokasikan untuk penyelenggaraan saja. Kemudian, untuk biaya pengaspalan menghabiskan Rp60 miliar.

"Untuk aspalnya kan kamu tahu hampir Rp60 milar. Selebihnya pembangunan, grandstand, dan segala macamnya itu," ujarnya.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya